Babinsa Memonitor Harga Sembako di Pasar Tradisional Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan kegiatan monitoring Pasar Desa Sai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Senin (17/04/2023). 
 
Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Serda Suroso  bertujuan untuk memadukan kondisi keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar, serta memantau harga sembako dan ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar.
 
Babinsa Serda Suroso menyampaikan kepada ibu - ibu bahwa pemantauan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari kebutuhan masyarakat. 
 
Seperti stok ketersediaan bahan baku seperti beras, sayur cabai, bawang merah dan lain sebagainya, Alhamdulillah harga sembako di pasar tradisional desa Sai Baung masih normal. 
 
"Selain itu, kami juga memastikan agar kondisi pasar tradisional tetap aman dan kondusif, ”tetangnya.
 
Sementara itu Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan bahwa kegiatan pemantauan pasar yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai upaya untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pokok dan mengecek harga pasar, ”ucapnya.
 
Menurut Danramil, Sembako merupakan komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada dan jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga net dari ketentuan Pemerintah, ”tambahnya.
 
Dengan Babinsa turun langsung ke lapangan ini sebagai upaya antisipasi antisipasi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako, ”pungkasnya. (Pr4as/sl)