Monitor Situasi Kamtibmas Peringatan Mey Day, TNI - POLRI Lakukan Patroli Bersama di Peranap

Suaralira.com, Peranap (Inhu) -- Patroli yang dijalankan di wilayah Hukum Polsek Peranap ini salah satu Bukti nyata sinergitas antara TNI-POLRI yakni dari Polsek Kecamatan Peranap Polres Indragiri Hulu bersama anggota TNI Kodim 0302/Inhu laksanakan Patroli  terkait dalam rangka kesiapsiagaan peringatan Hari Buruh Nasional tahun 2023 di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu. 
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan sejalan dengan Peringatan Hari Buruh Sedunia tepatnya 1 Mei 2023 Senin, 01 Mei 2023 patroli yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib di Wilkum Polsek Peranap dan juga wilayah Koramil 05/Peranap Kodim 0302/Inhu dilaksanakan Patoli Gabungan TNI - POLRI untuk Monitor Situasi Kamtibmas Peringatan Hari Buruh Sedunia Tahun 2023.
 
Patroli Gabungan Dipimpin Oleh Kanit Binmas Polsek Peranap Aiptu Romyanto dengan Kekuatan personil diantara nya dari TNI sebanyak 4 Personil dan dari pihak Polri dari Polsek Peranap sebanyak 7 Personil. 
 
Di wilayah Polsek Peranap dilakukan patroli dengan rute patroli bersama meliputi beberapa ruas jalan utama Kota Kecamatan Peranap dan sejumlah perusahaan swasta yang memperkerjakan tenaga kerja buruh di perusahaan tersebut. 
 
Diantaranya Organisasi SPSI Buruh Bongkar Muat Pasar Peranap Kel. Peranap Kecamatan. Peranap, SPTI buruh bongkar muat PT. MASG Desa Semelinang Darat dan Karyawan PT. MASG Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap.
 
Selanjutnya patroli oleh TNI- Polri juga menyisir Organisasi SPTI Buruh Bongkar muat yang bekerja di PT. PAS Desa Katipo Pura serta Karyawan PT. PAS Desa Katipo Pura Kecamatan Peranap.
 
Patroli Pengamanan Hari Buruh Berjalan Lancar tidak ditemukan ada tanda tanda Aksi Unjuk Rasa di Perusahaan yang ada di wilayah Hukum Kecamatan Peranap. 
 
Dari hasil Monitor Patroli Gabungan TNI - POLRI di Wilkum Polsek Peranap tidak ada ditemukan Kegiatan peringatan Mey Day baik dari Karyawan Perusahaan maupun Buruh Bongkar Muat dan kegiatan di Perusahaan berjalan seperti biasa dan kegiatan tersebut berakhir hingga sekitar Pukul 10.30 Wib Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.
 
Sebagaimana diketahui, patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Patroli Gabungan Dipimpin Oleh Kanit Binmas Polsek Peranap Aiptu Romyanto dengan mengerahkan sekatar 11 personel diantara nya 4 personil dari TNI dan 7 Personil dari pihak Polsek Peranap menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. (PR4AS/sl)