Jalin Silaturahmi dan Saling Koordinasi Antara Babinsa dengan Pihak Kelurahan

Suaralira.com, Rengat - Interaksi secara langsung bersama staf yang ada di kelurahan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa untuk bisa lebih mendekat kan diri agar tugas-tugas di wilayah bisa terlaksana dengan baik.
 
Sebagai aparat komando kewilayahan di bidang binter Peltu Erwinuddin anggota Koramil 01/Rengat,pada selasa (30/5/2023)menyempat kan diri untuk anjangsana di kantor Lurah Kampung Dagang.
 
Kegiatan yang di laksanakan merupakan salah satu bentuk tugas Babinsa agar bisa saling bekerja sama dalam pembinaan wilayah,sehingga apa permasalahan yang terjadi di wilayah binaan bisa bersama- sama untuk mencari solusi untuk dipecahkan.
 
Lebih lanjut Peltu Erwinuddin mengatakan,kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Babinsa dalam menjaga hubungan baik,sehinga tercipta hubungan harmonisasi yang baik pula antara aparat kewilayahan,Staf kelurahan mau pun dengan Masyarakat.
 
Dengan ada nya kedekatan seperti ini,sudah melambang kan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tidak bisa di katakan hanya isapan jempol belaka akan tetapi sudah menjadi bukti nyata.
 
Dalam anjangsana kali ini,babinsa juga mengajak staf kelurahan untuk bersama-sama menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan n keamanan lingkungan masing-masing.
 
Sebagai aparat pemerintahan harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat kita,untuk itu lah perlu ada nya kerjasama kita,semua ini tidak akan terlaksana jika tidak ada nya kerjasama dan dukungan dari babinsa.
 
Aparat kelurahan dan masyarakat. karena dengan ada nya kerjasama pekerjaan seberat apa pun akan menjadi ringan,ujar Babinsa(Pr4as/sl)