Sambut Tahun Baru Islam

Majelis Taqlim Mesjid Hikmah Gelar Lomba Ibadah, dan Santuni Anak Yatim

suaralira.com - Dalam rangka memasuki tahun baru islam 1440 H beberapa hari lalu, Majelis Taklim Mesjid Hikmah adakan syukuran dan men-syi'arkan tahun baru.

Berbagai kegiatan majelis taklim diadakan termasuk lomba bacaan ayat shalat khusus Surat Alfatihah dan bacaan Ayat Tasyahut Akhir.

Agenda lomba yang diadakan di Mesjid Al Hikmah RW. 01, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru tersebut di ikuti para peserta dari Fisua Jirahma dan ibu - ibu dari daerah lain yang sering beribadah berjamaah di Mesjid Hikmah, kata Ketua Panitia, Hj Ummah Hani S.Pdi kepada suaralira.com saat acara lomba berlangsung di Mesjid Al Hikmah, Minggu (16/09).

Lomba dilaksanakan dua hari dimana hari pertama Hari Minggu ini yang dimulai sejak pukul 08.30 sampai pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan hari kedua pada Hari Kamis (20/09) besok. Sementara itu lomba dinilai langsung oleh dewan juri Hj Syarifah Fadlun S.pdi. Pengumuman pemenang diagendakan pada hari kedua, Kamis 20/09 yang sekaligus penyerahan hadiah.

Setelah penyerahan hadiah tersebut, dilanjutkan menyantuni anak yatim, ujar Ummah Hani. Dikatakan Ummah Hani, ada hal yang kita apresiasi, dimana dari puluhan peserta lomba masih ada peserta lansia yang antusias. Dimana peserta lansia tersebut Hj Chalidah (82) serta semua peserta mendapat nilai tambah dari dewan juri dikarenakan sudah bisa semua dengan pasif bacaan shalat.

Sementara itu dewan juri Hj Syarifah Fadlun S.pdi mengingatkan kembali kepada para peserta lomba agar tetap cermat dalam tata cara bacaan surat-surat yang ada dalam Al Quran khususnya dibawakan pada shalat. Pengucapan lafas ayat demi ayat harus diperhatikan dan terbaca sempurna. Sebab di dalam melafaskan ayat-ayat pada sholat, beda cara mengucapkannya akan berbeda pula artinya. Maka marilah mulai dari sekarang sama-sama kita hayati bacaan shalat dengan melafaskan tepat, himbau Syariah singkat. (deni/sl)