Kapten Inf Hendra Darma Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba Kepada Anggota Kodim 0302/Inhu

Suaralira.com, Inhu - Guna mencegah serta menangkal bahaya narkoba dilingkungan satuan Kodim 0302 /Inhu , hari ini di lapangan Upacara Kodim Inhu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba Senin,(05/06/2023
 
Pentingnta kegiatan ini karena mengingat bahaya Narkoba (Narkotika dan obat-obatan) dapat menimbulkan dampak yang luar biasa yang dapat merusak hingga jauh ke dalam sendi kehidupan bagi penggunanya.
 
Kapten Inf Hendra Darma seksi Intelijen Kodim 0302 /Inhu menyampaikan apa saja jenis narkoba serta yang dimaksud dengan narkoba kepada peserta. “Sebelum kita membahas lebih mendalam, para anggota harus tahu dulu apa itu narkoba,”ujarnya.
 
“Narkoba merupakan zat atau obat yang bersifat natural, sintetik maupun semi sintetik yang dapat menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang kepada penggunanya,”sambungnya.
 
Dalam kesempatan tersebut pemateri juga menjelaskan tentang jenis –jenis Narkoba serta bahaya narkoba yang bisa menyebabkan kecanduan bahkan kematian.
 
Diahir kegiatan berpesan kepada seluruh anggota dikaitkan dengan kedinasan tentang penekanan pimpinan kepada seluruh anggota dan keluarga agar menjauhi dan jangan sampai terlibat dengan jaringan pengedar narkoba.(Prasetyo/sl)