Babinsa Koramil 01/Rengat Laksanakan Patroli Gabungan dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla

Suaralira.com, Rengat - Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan Personil Koramil 01/Rengat bersama tim patroli dari polres Inhu, Kpbd, Manggala Agni, melaksanakan patroli lahan dan pengawasan aktivitas kegiatan Warga di Wilayah Binaan. Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Kamis (28/06/2023)
 
Sebelum pelaksanakan jika kegiatan patroli tim patroli melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan perlengkapan patroli di depan kantor Polres Inhu  Kecamatan Rengat.
 
Kegiatan Patroli yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rengat, Kecamatan Rengat dengan melibatkan, Personil Polres Inhu, Mangga Agni dan KPBD  yang semua ini tergabung dalam tim patroli Karhutla Kecamatan Rengat.
 
Sertu Rizaefendi kepada suaralira.com dilapangan mengatakan pelaksanaan patroli karhutla kali ini di fokuskan di Desa Rawa Bangun yang Rawan Karhutla dengan tujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla baik di sebabkan oleh faktor alam maupun kelalaian masyarakat.
 
Selain melaksanakan patroli kami juga melaksanakan kordinasi dan Sosialisasi dengan masyarakat untuk mencegah karhutla serta pemetaan wilayah daerah rawan terbakar"ujarnya.
 
Selanjutnya,kami terus meningkatkan ini dengan harapan tidak terjadi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Rengat,"Ungkap Sertu Rizaefendi.
 
Kegiatan patroli karhutla ini secara Bersama yang di laksanakan secara rutin oleh tim gabungan kita Berharap dapat mencegah terjadi karhutla dan dapat menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli lingkungan. 
 
Karena tanpa bantuan dan kesadaran dari masyarakat upaya pencegahan karhutla akan sulit di laksanakan."titup Sertu Rizaefendi.(Pr4as/sl)