Pj Sekda Kampar Pimpin Apel Gabungan Dilingkungan Pemda Kampar

Bangkinang, Suaralira.com -- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ramlah, SE, M, Si memimpin Apel gabungan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Apel gabungan tersebut diikuti seluruh pejabat eselon II, Staf Ahli Bupati Kampar, Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah, Kepala Bagian dan Tenaga Harian Lepas (THL) se-kabupaten Kampar.
 
Apel gabungan dilingkungan Pemerintah Daerah digelar dilapangan upacara Kantor Bupati Kampar pada Senin, (3/7)
 
Dalam arahannya Pj Sekda Kampar menyampaikan beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah telah melakukan rapat sosialisasi (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik) SPBE, Ia meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengevaluasi seluruh OPD Agar memperoleh nilai yang terbaik, untuk mencapai hal tersebut. Kedepan setiap para kepala OPD, yang namanya evaluasi berarti ada bahan evaluasi seperti kuisioner yang diisi dan data-data lain uang mesti dilengkapi setiap OPD.
 
Selanjutnya terkait SPBE, Ramlah juga mengatakan selain itu, setelah mengikuti Paripurna beberapa waktu yang lalu, dan dilaksanakan rapat kecil. Firdaus juga mengingatkan kepada seluruh OPD terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk lebih berupaya aktif terkait peningkatan PAD tersebut.
 
Ramlah juga menyampaikan hal ini sangat perlu, karena masih banyak OPD yang kurang gigih memaksimalkan peluang PAD melalui Dinas masing-masing. Majunya suatu daerah, pasti dilihat dari PADnya.
 
Selain itu Ramlah mengatakan melihat kehadiran peserta apel gabungan, Ia berharap kedepannya harus lebih ditingkatkan untuk kesadaran ASN maupun THL dalam mengikuti apel gabungan atau apel-apel setiap harinya, Ia juga mengingatkan Tingkat Kedisiplinan seorang ASN dan THL dimulai dengan menghadiri apel setiap harinya, Ia mengajak seluruh peserta apel untuk kembali mengingatkan atau memberikan informasi kepada yang lain untuk segera mengikuti apel setiap harinya.
 
Ramlah dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kampar yang telah melaksanakan apel gabungan dilingkungan Pemerintah Daerah ini, Ia berharap kedepannya lebih ditingkatkan untuk lebih baik lagi dimasa mendatang. (prot-dokpim/Fa/sl)