Jika Ada Persoalan Masyarakat, Babinsa Bersama Warga Selalu Melaksanakan Musyawarah Dikantor Desa

Suaralira.com, Rengat - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, personel Babinsa Koramil 01/Rengat ,Kodim 0302/Inhu ,Serka  Dedi iskandar  terus aktif melaksanakan Komsos bersama Bhabinkamtibmas, elemen masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan Babinsa pada Komsosnya bersama aparat Desa Rantau bakung  Kecamatan Rengat Barat ,Kabupaten Indragiri hulu .
 
Serka Dedi Iskandar  kepada suaralira.com mengatakan dengan kegiatan Komsos dlm musyawarah ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan suatu permasalahan warga binaan . 
 
Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan Silahturahmi kerjasama dalam mengatasi kesulitan masyarakat dlm menyelesaikan suatu permasalahan  , serta mencegah tingkat kriminalitas  khususnya diwilayah Desa binaan,"terangnya.
 
Komsos kali ini di kantor desa Babinsa mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat,utk mengajak mengayomi warga seandainya ada permasalahan agar didudukan atau di selesaikan secara bersama" Dikantor desa tujuanya supaya masyarakat tdk main hakim sendiri" utk menghidari suatu keributan antar sesama warga" ujarnya.
 
Sementara itu, kepala desa Rantau bakung  Komar zaman mengucapkan trima kasih atas keberadaan babinsa di tengah" Warga masyarakat yg selalu hadir membantu kepala desa dlm menyelesaikan permasalah yg ada di desa , ujarnya,(Pr4as/sl)