Komsos Bersama Warga Binaan Guna Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada Babinsa

Suaralira.com, Rengat - Melakukan kunjungan di Kelurahan Kampung Dagang, Anggota Koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin Sabtu (8/7/2023) melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos di daerah binaannya.
 
Kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka membangun ketahanan wilayah.
 
Bagi seorang Babinsa kegiatan apa pun harus tetap dilaksanakan walaupun di hari libur kerja,kegiatan Anjangsana dan Komsos harus tetap terlaksana,demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.
 
Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa khusus nya ke pada TNI".Ucap Peltu Erwinuddin.
 
Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu tetap menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,kita jangan selalu berangapan lingkungan tempat tinggal kita itu aman dari orang yang tidak bertangung jawab
 
Untuk itu dari sekarang mari timbul kan rasa keperdulian kita untuk menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal kita,ujarnya.
 
Di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu juga menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. 
 
Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan". tambah Danramil.
 
Salah satu masyarakat yang tidak mau menyebut kan nama nya mengaku,sangat senang dan berterima kasih dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat apa lagi Babinsa mudah dan cepat akrab dengan kami dan masyarakat yang ada di kelurahan ini,
 
Kami akan selalu berusaha untuk tetap mendukung kegiatan Babinsa dalam memajukan kampung kami serta dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat ". tuturnya(Pr4as/sl)