Jalin Hubungan Baik Antara TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Melalui Komsos Serta Goro

Suaralira.com, Kuala Cenaku – Danpos wilayah Kuala Cenaku Koramil 01/RGT Pelda Yulti warman beserta BABINSA wilayah kecamatan Kuala Cenaku  , Kamis, 13 Juli 2023 ,menyadari betul dalam rangka meningkatkan kinerjanya sebagai seorang Danpos yang setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan nya .
 
Maka komsos dan gotong royong adalah sarana yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI, POLRI, pemerintah kecamatan dan Masyarakat.
 
Selanjutnya dengan mengedepankan komsos dan gotong royong maka otomatis tercipta lah keakraban antara TNI dan warga sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Danpos dan Babinsa " dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya" 
 
Beliau juga menambahkan,selain itu manfaat yang positif di dapat bagi masyarakat terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga mengurangi tempat berkembang biak nya jentik nyamuk yang menjadi sumber penyakit demam berdarah.
 
Kegiatan positif ini dapat dukungan dari masyarakat sekitar , salah satu tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas di laksanakan nya kegiatan tersebut .
 
Ditempat terpisah Danramil 01/RGT kapten inf. HB.Sitepu juga menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan gotong royong tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial di wilayah nya baik di Koramil maupun di kodim.(Pr4as/sl)