Pastikan Hewan Ternak Milik Warga Aman Dari Virus PMK Babinsa Terjun Langsung Lakukan Pemantauan

Suaralira.com, Rengat - Untuk memastikan hewan ternak milik warga binaan nya aman dari virus PMK,Babinsa Koramil 01/Rengat,  Peltu Erwinuddin Melaksanakan Pengecekan secara langsung Ternak milik Warga di Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat Senen(24/7/2023).
 
Pengecekan ini dilakukan guna mengetahui secara langsung apa kah di wilayah binaan hewan ternak milik warga nya tidak terkena virus PMK.
 
Peltu Erwinuddin kepada suaralira.com mengatakan pengecekan secara langsung hewan ternak milik warga binaan sudah seharus nya kita lakukan secara rutin agar  di wilayah binaan kita benar-benar terbebas dari wabah virus PMK.
 
Seperti hari ini, kami datangi langsung peternak Sapi yang lagi mengembala ternak nya, jadi kami bisa pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah virus PMK.
 
Lebih lanjut Peltu Erwinuddin juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauannya dan pengecekan secara langsung ini,beberapa hewan ternak sapi yang ada di lahan perkebunan milik warga, masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK. 
 
Babinsa peltu Erwinuddin juga menghimbau dan mengajak warga nya,untuk mengantisipasi penyebaran infeksi virus PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan serta memberikan pakan yang baik dan sehat. 
 
Jika di temukan hewan ternak yang mempunyai gejala seperti yang sudah sama-sama kita ketahui jangan takut untuk segera melaporkan keinstansi terkait.
 
Mudah-mudahan dengan upaya dan langkah-langkah yang kita lakukan dalam pencegahan penyebaran virus ini kembali semoga bisa membuahkan hasil,dan hewan ternak kita betul-betul aman dan terbebas dari virus PMK  “ujarnya.(Pr4as/sl)