Pastikan Desa Aman Babinsa Terus Melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Untuk dapat meningkatkan produktifitas kerja Babinsa selalu melaksanakan komunikasi sosial baik berlokasi dikantor, dirumah, ditempat umum maupun dijalan- jalan dimana warga melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.
 
Yang dilakukan Babinsa desa Talang Jerinjing Serma Syafril Arwin Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu. Pada kegiatan saat ini Babinsa  melaksanakan Komsos dengan warga yang sedang berkumpul yang ditemukan dilingkungan perumahan warga yang sedang bersosialisasi antar satu warga dengan warga lainnya. 
 
Momen ini juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk memberikan pemahaman dan arahan bagi warga, dimana saat ini desa kita kurang aman dimana ada pencurian buah sawit dikebun warga, ada juga orang luar yang tidak dikenal datang kedesa Talang Jerinjing yang perlu dicurigai serta diantisipasi. 
 
Kegiatan dilaksanakan di dusun 3 desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Minggu tanggal 13-08-2023.
 
Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan para warga baik tokoh masyarakat maupun masyarakat umum lainnya. 
 
"Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi pencegahan Karlahut, karena desa Talang Jerinjing termasuk salah satu desa yang rawan Karlahutnya.
 
Babinsa juga tidak henti-hentinya berpatroli dan menghampiri warga untuk selalu memgimbau dan mengingatkan masalah yang berkembang didesa.
 
Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung. 
 
Sinerginitas ini semua pihak dan bersama seluruh komponen masyarakat didesa diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di lingkungan masyarakat lainnya di desa.
 
Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang salah satu tugas kewilayahan ke depan,"ungkap Babinsa.(Pr4as/sl)