Rombongam TIM JUDO Provinsi Riau ke Palembang POPNAS XVI

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023. Pelepasan Jumat Pagi, 25 Agustus 2023 di Gubernuran Riau

Suaralira.com, Pekanbaru — POPNAS XVI Tahun 2023 ini akan dilaksanakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, dari tanggal 26 Agustus s.d. 4 September 2023. 

Kontingen Judo Riau dengan Pelatih Kepala Margas dan Pelatih Desmon pada perhelatan ini membawa Rombongan terdiri dari 7 Atlet, 3 puteri dan 4 putera dan satu Pendamping dari Dispora Provinsi Riau telah berangkat melalui Bandara Siltan Syarif Qasim subuh tadi pukul 05.00 wib, Minggu 27 September 2023. 

Pelatih Desmon saat ditemui awak media suaralira.com pagi tadi dibandara SSQ Pekanbaru Riau menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau yang telah mempersiapkan kontingen yang akan berlaga dalam ajang POPNAS XVI Tahun 2023.

“Kita semua tentunya merasa bangga sekaligus gembira subuh hari ini Cabor Judo bisa berangkat dengan duta-duta terpilih olahraga Judo Provinsi Riau untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-16 di Palembang”, ucapnya.

Selain itu, Margas Pelatih Kepala juga yakin Seluruh Atlet yang sudah berlatih dengan keras dan serius baik fisik maupun mental nantinya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sehingga dapat meraih kemenangan dan membawa medali demi mengharumkan nama Bumi Melayu Riau dalam event nasional POPNAS 2023 di Palembang Sumatera Selatan.

“POPNAS ini merupakan kompetisi olahraga tertinggi bagi pelajar. Oleh karena itu, anak-anakku para atlet harus merasa bangga. Jadikan ajang ini sebagai pengalaman berharga, untuk mengukur sekaligus mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga yang kalian miliki”, tutur Margas.

Lebih lanjut Bobi Rahmat Kadispora Riau juga berharap dengan bertanding di POPNAS XVI akan melahirkan Atlet-atlet Provinsi Riau yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun tingkat internasional nantinya.

“Pesan Kadispora, jalin silaturahmi dan jaga sportifitas serta solidaritas dengan saudara-saudara kita se-tanah air. Namanya kompetisi pasti ada persaingan, namun tetap bumikan semangat juang untuk meraih kemenangan demi nama Bumi Lancangkuning Riau dimanapun kalian berada”, lanjutnya.

Dimana Pelepasan yang sudah dilakukan Gubernur Riau Syamsuar di Gubernuran Jumat Pagi, 25 Agustus 2023 lalu ditandai secara simbolis dengan penyerahan Bendera Kontingen Provinsi Riau dan pemakaian Jaket Kontingen. Hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Pengurus KONI Riau serta Tim Official dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. 

(JHEFF/SL)