Turut Ambil Bagian Dalam Pemantauan PMK Babinsa Tinjau Ternak Sapi

Suaralira.com,Rengat - Melakukan Upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/inhu Pratu Darusman Said melaksanakan pemantauan kesehatan ternak sapi di Desa Suka Jadi Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu
Selasa (21/05/2024).
 
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rengat Pratu Darusman Said melakukan monitoring perkembangan situasi terkait Mewaspadai terjadinya PMK pada hewan ternak sapi.
 
Turun dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi.
“Kali ini kami melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pemilik sapi bapak Jumiran Di Desa Suka Jadi, Kecamatan Kuala Cenaku” ujarnya.
 
Pratu Darusman Said kepada suaralira.com mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan. 
 
Sebagai langkah guna antisipasi untuk mencegah terjadinya PMK pada Ternak, khususnya di wilayah Koramil 01/Rengat dengan turun ke daerah binaannya masing-masing.
 
Karenanya diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.
 
“Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” ujarnya(Pr4as.sl)