HUT KE-23 Pemdes Alahair Timur Gelar Kenduri Sekampung dengan Tema Peduli Desa untuk Indonesia

SuaraLira.Com, Meranti -- Pemerintah Desa Alahair Timur mengadakan kenduri sekampung pada momen Ulang Tahun Desa Alahair Timur yang ke 23 Tahun dengan tema "Peduli Desa untuk Indonesia" adapun motto desa Yakin Usaha Sampai bertempat di Halaman Kantor Desa Alahair Timur, Rabu malam (30/08/2023).

Acara di awali dengan pembacan para tokoh pemekaran Desa Alahair Timur baik yang sudah almarhum dan juga yang masih ada yang di sampaikan oleh Bapak Suparto, lanjutkan dengan pembacan tahlilan. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pelepasan peserta KKN dari Kampus UIN SUSKA, Kepala Desa Alahair Timur waluyo S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan juga panitia sudah menyiapkan semua untuk acara ulang tahun Desa Alahair Timur, mari kita bersama untuk peduli dengan Desa, lingkungan supaya nantinya Desa Alahair Timur kedepannya lebih maju lagi.

"Kepada orang tua kami juga semoga Desa kita nanti dalam proses tidak ada halangan sama sekali, Amin. agenda ini selain ulang tahun desa juga melepaskan anak-anak KKN, kami persilahkan untuk di tujukan hasil kerjaannya," Ucapnya. 

Kemudian kordinator KKN Desa Alahair Timur mengucapkan "Terimakasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa ini, permohonan maaf kepada Desa atau juga masayarakat selama kami disini tidak sopan kepada masyarakat," kata Kordinator KKN.

Sementara Tokoh Masyarakat yang di sampaikan oleh Pak Mardisam, menyampaikan cerita asal mulanya pemekaran Desa Alahair Timur dari awal hingga sekarang ini, hanya satu yang belum di laksanakan yaitu Kecamatan Alahair Timur saja," terangnya. 

Staf Alhi Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, atas nama Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih, supaya Desa ini menuju ketertiban yang aman, semoga Desa Alahair Timur semakin maju terus dan bisa juga melaksanakan visi misi Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Terimakasih kepada Peserta KKN sudah mejalakan program KKN yang sudah berhasil, atas nama Pemerintah kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh ustadz Kyai H. Muhammad Khozin, MA.

Turut hadir Staf Alhi Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan M. i Kom, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Camat Tebing Tinggi Kamisatun, Kepala Desa Alahair Timur, waluyo Spd. Kepala Desa Alahair, Kepala Desa Sedap, Kepala Desa Banglas, Kyai H. Muhammad Khozin, MA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, berserta para undangan yang hadir.(Sang/sl)