Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo Hadiri Peresmian Kampung Narkoba

Suaralira.com, Rengat - Kegiatan Peresmian Kampung Bebas dari Narkoba Kelurahan Kampung Besar Kota Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu di Kantor Kelurahan Kampung Besar Kota Jl.Jenderal Sudirman Kampung Besar Kota Kec. Rengat Kab. Inhu. Telah Dilaksanakan Kegiatan Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Kelurahan Kampung Besar Kota Kec. Rengat Kab. Inhu, Jumat, (8/9/2023).
 
Dengan telah Dilaksanakan Kegiatan Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Kelurahan Kampung Besar Kota Kecamatan Rengat Kab. Inhu.dihadiri Oleh Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos., M.I.P ( Dandim 0302 / Inhu)
AKBP.Dody Wirawijaya S.I.K (Kapolres Inhu).Bambang Indrawaman,.S.STP,.MP ( Bandan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kab.Inhu ),Dolly Arman Hutapea ( Kasubsipidum Kejari Inhu ),AKBP Syopian SH, MH ( Kepala BNNK Kab.Kuansing ),Poppy Bainurita ,SE ( Camat Rengat ),Suparman ,SE ( Lurah Kampung Besar Kota ),Datuk Seri Fahmi Azis ( Ketua Umum DPH LAMR Inhu ) Para Kabag,Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Inhu, Para RT dan RW Kampung Besar Kota,Para Tomas, Todat ,Toga dan Masyarakat Kampung Besar Kota.
 
Setelah Sambutan Oleh Camat Rengat, Juga sambutan Oleh Bupati Indragiri yang diwakili oleh Kesbanpol Bpk Bambang Indramawan serta Sambutan Oleh Kepala BNNK Kab.Kuansing.
 
Kapolres Inhu Sekaligus Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Kelurahan Kampung Besar Kota bebas dari Narkoba di wilayah hukum Polres Inhu tepatnya di Kelurahan Kampung Besar Kota Kec. Rengat.
 
Kapolres juga menyampaikan ucapan terima Kasih tak lupa juga saya sampaikan kepada seluruh perangkat pemerintahan khususnya di Kelurahan Kampung Besar Kota ini beserta masyarakat Kampung Besar Kota, yang telah memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan Kampung bebas dari Narkoba ini ditengah kesibukan dan kegiatan sehari-hari.
 
Dengan peresmian Kampung bebas Narkoba dan hari ini kita bersama-sama menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba bersama-sama menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia dan bersama-sama dengan masyarakat juga ingin menyelamatkan masa depan kehidupan umat manusia dari bahaya Narkoba.
 
Di dunia, lanjut Kapolres bahwa sekarang ini 4 dari 100 orang menjadi korban atau terlibat dalam kejahatan narkoba. Kita harus menghentikan semuanya ini, mengurangi kejahatan itu, sehingga anak-anak bangsa penerus masa depan kita menjadi selamat. 
 
"Selain itua,Perlu diketahui bahwa Kampung Bebas Dari Narkoba merupakan terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta aktif dalam melakukan pencegahan secara dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Kota Rengat, khususnya di Kelurahan Kampung Besar Kota."ungkapnya
 
Tentunya dengan adanya Kampung Bebas Dari Narkoba, kita semua mengharapkan agar Kelurahan Kampung Besar Kota ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi Kelurahan ataupun Desa lain sebagai ujung tombak, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.
 
- Saya mengajak marilah terus kita melakukan langkah-langkah nyata untuk mencegah serta memerangi kejahatan narkoba.Yang pertama mari kita mulai dari keluarga. Pastikan keluarga kita terbebas dari kejahatan narkoba. Yang kedua, sekolah. 
 
Sekolah-sekolah agar terus melakukan pengajaran kepada anak- anak kita untuk betul-betul mencegah terjadinya kejahatan narkoba. 
 
Pastikan pula lingkungan sekolah bebas dari narkoba. Yang ketiga, di RT, di RW, pastikan pula tercegah dari kejahatan narkoba. dan kepada para ulama, para pemuka agama agar pula memberikan bimbingan kepada umat beragama untuk juga menjauhkan diri dari perilaku yang tidak terpuji, yakni dengan ejahatan narkoba."pintanya
 
Langkah bersama yang kita lakukan ini dapat menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman kejahatan narkoba. Mari terus berjuang Saudara-saudara untuk memerangi kejahatan narkoba dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan jalan bagi kita untuk melaksanakan tugas yang tidak ringan tapi mulia ini."terangnya
 
Dengan diresmikannya kegiatan secara ini, simbolis dengan Kelurahan Kampung Besar Kota sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba ini, baiknya jangan kita buat kegiatan ini hanya sebagai seremonial saja, tapi tunjukan bahwasanya kelurahan ini, kampung ini agar bebas dari narkoba." Tutupnya (Pr4as/sl)