Cegah Pengaruh Negatif, Dandim 0302 /Inhu Beri Penyuluhan kepada Siswa SMAN 2 Rengat

Suaralira.com, Rengat - Kali ini SMAN 2 Rengat terlihat pemandangan yang berbeda di pagi ini dikarenakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 /Inhu memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMAN 2 RENGAT Jl. Hang tuah KM 3 Rengat Kab Indragiri Hulu. Kamis 14/09/2023. 
 
Memberikan Penyuluhan kepada siswa dan siswi tersebut dimaksudkan untuk mencegah pengaruh negatif yang diterima oleh pelajar di tengah lingkungan pergaulan yang semakin bebas.
 
Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P mengatakan generasi muda saat ini sangat rentan dengan pengaruh buruk dari lingkungan pergaulaannya.
 
"Makanya saya datang ke sekolah ini untuk memberikan penyuluhan dan mengingatkan kembali kepada pelajar tentang nilai-nilai dasar pancasila dan budi pekerti," kata Dandim di halaman SMAN 2 RENGAT.
 
Saat itu saat penyuluhan itu Dandim  meminta agar para pelajar fokus mencari ilmu dan tidak mudah hanyut ditengah godaan yang sering muncul selama proses pendidikan. "Jangan mau tergoda dengan pergaulan seks bebas, narkoba, ataupun tawuran, tunjukkan bahwa diri kalian bisa menjadi generasi muda tumpuan pembangunan bangsa di masa depan," lanjutnya.
 
Lebih lanjut dirinya juga mengingatkan agar para pelajar tidak mudah terpengaruh dengan penyebaran paham radikalisme terhadap ajaran agama dan tetap menyaring segala sesuatu yang diterima dari lingkungan pergaulan.
 
 "Kalian boleh aktif, tapi arahkan ke hal positif seperti olah raga, seni‎, ataupun hobi dan ketrampilan yang kalian miliki sehingga menjadi nilai tambah kalian ke depannya," (Pr4as/sl)