Moh Bakeri S Pd Siap Jalankan Tugas Sebagai Pj Kades Talang Perigi Usai Dilantik Bupati

Suaralira.com, RENGAT – Amanah sebagai jabatan Kepala Desa sangat berat harus sebagai pamong di Desa,belum lama ini  Bupati Indragiri Hulu Melantik yang sekaligus mengambil sumpah 13 Pj Kepala Desa (Kades),karena yang diantara karena benar habis masa jabatannya dan ada yang mengundurkan diri yang jelas bahwa Pemerintahan ditingkat Desa harus tetap berjalan lancar. 
 
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi Pimpin pelantikan dan pengambilan Sumpah 13 Pejabat (Pj) Kepala Desa. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut berlangsung di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin 18 September 2023.
 
Beberapa kades dibeberapa kecamatan yang diambil sumpahnya sebagai Pejabat (Pj) diantaranya kades yang dilantik dan diambil sumpah jabatan dari Kecamatan Rengat Barat yakni Ping Astono.S.Sos Pj Kepala Desa Alang Kepayang, Suparmin,Pj Kades Pematang Jaya.
 
Selain itu juga dari Kecamatan Batang Cenaku yakni,Yana Rusdiana,Pj Kades Kuala Gading, Yanto Utomo ,Pj Kades Talang Mulya dan Abdul Manan, Pj Kades Kerubung Jaya.
 
Selanjutnya, Kecamatan Batang Peranap. Husaini, Pj Kades Pematang dan Benny Aparta SE Pj Kades Pesajian dan Satria Warman R.S.Pd, Pj Kades Sengkilo Kecamatan Kelayang.
 
Juga ,Moh Bakeri.S.Pd Pj Kades Talang Perigi, Sarimin,Pj Kades Batu Sawar dan Muhammad Padillah,Pj Kades Kelayang Kecamatan Rakit Kulim,Serta Yose Rizal SE Pj Kades Wonosari, Kecamatan Lirik dan Ricco Andrian S.Pt Pj Kades Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat jabatan Kades, Tampak hadir ,Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu Roma Doris, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian (Kabag) Dilingkungan Pemkab Inhu dan Camat Se Inhu. 
 
Pengambilan Sumpah Jabatan dalam penlantikan tersebut , saat itu juga usai pelantikan dilanjutkan dengan rapat Koordinasi Bupati Indragiri Hulu bersama Camat dan Kepala Desa Se- Kabupaten Indragiri Hulu tahun anggaran 2023.
 
Usai pelantikan tersebut saat ditemui salah satu pj kades yang baru saja dilantik yakni Moh Bakeri.S.Pd Pj Kades Talang PePerigi kecamatan Rakit Kulim mengatakan Saya akan jalankan amanah pimpinan sebagai pj kades ini sesuai aturan dan kedepanya akan bekerjasama dengan perangkat desa untuk kemajuan Desa Talang perigi"ucapnya.(Prasetyo/SL)