Kapten Inf B.K.Taringan : Kesaktian Pancasila ini Momentum Sejarah Harus Kita Jaga Keutuhan NKRI dengan Harga Mati

Suaralira.com, Rengat - Kodim 0302/Inhu menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilingkungan TNI jajaran Korem 031/Wira Bina tahun 2023 yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Makodim Minggu (1/10/2023) Bertempat di Lapangan Makodim 0302/Inhu Jl. Letjen R. Suprapto Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Inhu.
 
Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0302/Inhu yang diwaikili oleh Kapten Inf B.K.Taringan Danramil 04/PP Kodim 0302/ Inhu  Selaku Inspektur Upacara,Komandan Upacara Serma Yoserijal Selaku Komandan Upacara,perwira Upacara Serka Suroto ,pembaca naskah ikrar Serda Kusno, Serda Adha  Selaku Pembaca UUD 1945.
 
Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini di ikuti seluruh Personel Kodim 0302/Inhu PNS  maupun Tenaga Honor. 
 
Usai upacara saat dihubuungi oleh suaralira.com melalui Kapten Inf B.K.Taringan Danramil 04/PP Kodim 0302/ Inhu mengatakan"Momentum ini mengingatkan perjuangan para pahlawan,sejarah harus kita mengetahui sejarah, bagaimana pancasila dirongrong, bagaimana kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masyarakat khususnya generasi penerus harus memaknainya, karena NKRI harga mati"Kata Kapt inf Bambang yang juga Danramil 04/pp.
 
Diharapkanya seluruh jajaran TNI dan komponen masyarakat ini, harus mengenang jasa pahlawan sehingga menambah motivasi kita untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi dalam rangka mengawal NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945" Terang Danramil. (Pras/sl)