Jelang MotoGP Mandalika, Polres Loteng Baksos dan Bansos di Areal Sirkuit Mandalika

SuaraLira.com, LOMBOK TENGAH (NTB) - Sebagai langkah untuk turut serta mensukseskan event MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar tinggal sepekan lagi, Polres Lombok Tengah melaksanakan bhakti sosial bersih-bersih di areal sirkuit Mandalika sekaligus memberikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat. 
 
Polres Lombok Tengah beserta jajaran dan bhayangkari hari ini melaksanakan kerja bhakti kurve pembersihan areal depan sirkuit bersama dengan masyarakat sekitar guna menjaga kebersihan area sirkuit mandalika menjelang pelaksanaan MotoGP yang akan di gelar sepekan lagi. Selain itu kita juga memberikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat sekitar. 
 
Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, disela-sela kegiatan yang dilaksanakan di sekitar areal Sirkuit Internasional Mandalika Kuta, Sabtu 7 oktober 2023.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Loteng KOMPOL Refindo Pradikta Rulando SIK MAP PJU, Ketua Bhayangkari Ny Alma Iwan Hidayat dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Loteng 
 
“Saya berharap kepada masyarakat terutama yang berada di seputaran atau kawasan sirkuit Mandalika ini bersama-sama kita menjaga kebersihan areal sirkuit Mandalika sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai partisipasi dalam mensukseskan pergelaran MotoGP,” ujar Kapolres.
 
Selain melaksanakan kurve polres lombok tengah juga memberikan himbauan dan edukasi kepada wisatawan dan masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan karena pihak dari pengelola sirkuit sudah menyiapkan tempat sampah yang berjejer di area depan sirkuit mandalika. 
 
“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi baik itu wisatawan maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ini sirkuit kebanggaan kita khususnya masyarakat lombok tengah (NTB) dan kebanggaan bangsa Indonesia umumnya,” tutup Kapolres.
 
 
Editor     : Rustam
Sumber : Humas Polres