Hadir dalam rapat gabungan. Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand

Rapat Gabungan LEMTARI Riau Rencana Seminar Adat dan Budaya Melayu se ASEAN 2023

Suaralira.com, Pekanbaru — Suhaili Husein Datuk Bandaro Mudo selaku Ketua Umum DPP Lemtari (LEMBAGA TINGGI MASYARAKAT ADAT REPUBLIK INDONESIA) yang di singkat dalam penyebutan dan penulisannya menjadi LEMTARI dimana merupakan suatu wadah bagi kita semua ” kaum adat ” yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Setelah usai rapat kerja gabungan Panitia Pelaksana acara Seminar Adat dan Budaya Melayu se ASEAN, Jumat 13 Oktober 2023.

Dimana hadir dalam Rapat Gabungan dari Negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand. Tempat rapat Dikantor gubernur Riau ruangan melati Lantai Dua, "ujar Jupri Dt.Sanjayo SM kepada awak media suaralira.com.

Panitia Pelaksana acara seminar Adat dan Budaya Melayu se ASEAN ini nantinya mengatakan bahwa melihat semangat saudara saudara Pengurus Lemtari Kota Pekanbaru dan Pengurus Lemtari Provinsi Riau yang tergabung dalam kepanitian.

Suhaili menuturkan bahwa panitia acara seminar tersebut yakin acara akan berjalan dengan baik dan sukses. 

Dimana beliau juga mengatakan sesuai hasil rapat tadi yang sebelum nya acara akan di laksanakan pada tanggal 6 Desember 2023 di undur menjadi tanggal 9 dan 10 Desember 2023..

Dan pada tanggal 8 Desember 2023 malamnya kita akan memgadakan konser musik yang bernuansa Islami dengan menampilkan artis2 Indonesia dan Malaysia.

Selain itu Datuk Mudo panggilan akrabnya mengatakan peserta dari seluruh pengurus Lemtari se nusantara akan hadir sekitar 100 orang dan beberapa orang sultan dan Raja se indonesia juga akan kita undang, "tutupnya. [Jheff/sl]