Sinergi Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bersama Polres dan KPBD Patroli Sosialisasikan Tentang Bahaya Karhutla

Suaralira.com, Rengat -- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melakukan kegiatan sosialisasi dan sekaligus patroli bersama untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
 
Saat ini Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu bersama Tim melaksanakan patroli disekitaran Kecamatan Rengat di Kel. Kampung Besar sebrang, Desa Kampung Pulau, Kelurahan Kampung dagang, dan Desa Kuantan Babu Kabupaten. Indragiri Hulu. Minggu 15/10/2023
 
Saaat dihubungi oleh suaralira.com Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mencegah Karhutla. 
 
" Patroli dan sosialisasi seperti ini kita laksanakan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 01/Rengat, " ujarnya.
 
Kendati saat ini wilayah Koramil 01/Rengat sudah ada Karhutla di desa Sei Raya, kita berharap tidak terjadi diwilayah atau Desa Desa yang lainnya,  maka dari itu, baik secara personal atau Tim gabungan, kita tetap melaksanakan Patroli dan sosialisasi untuk mencegah Karhutla terjadi di tempat lain.
 
" Dengan semakin seringnya diberikan pemahaman, tentu kita juga berharap agar warga semakin faham dan tidak melakukan pembakaran dalam pembukaan lahan," terang Danramil Koramil 01/Rengat.(Pr4as/sl)