Babinsa Turun ke Lapangan Pantau Hewan Ternak Warga Aman dari Virus PMK

Suaralira.com, Rengat - Ditengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Koramil 01/Rengat, melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di wilayah binaannya masing-masing.
 
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin pada senin 13/11/2023 melakukan monitoring dan pengecekan langsung perkembangan situasi saat ini, terkait dengan wabah virus PMK dengan mendatangi langsung warga yang memiliki ternak sapi di kandang sapi mereka masing masing,.
 
kegiatan ini dilakukan guna memastikan langsung keadaan kandang dan kesehatan hewan ternak sapi milik warga,karena dengan terjun langsung kita tau pasti kondisi nya. 
 
Lebih lanjut Babinsa mengatakan kegiatan kali ini kita mendatangi kandang sapi milik warga yang ada di Kelurahan Kampung Dagang,apa lagi saat ini di kelurahan kita sedang berjalan nya kegiatan MTQ untuk itu kita perlu meyakin kan langsung kondisi kandang dan sekitar nya.
{
Peltu Erwinuddin mengatakan,meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman serta sekitar kandang dalam keadaan bersih,namun pemantauan dan monitoring tetap harus kita lakukan sehingga kita tidak kecolongan,"katanya.
 
Semua ini merupakan salah satu langkah antisipasi untuk mencegah timbul nya wabah virus PMK di kelurahan kita, khususnya di wilayah kerja  Koramil 01/Rengat dengan turun ke wilayah binaan masing-masing.
 
Sebagai Babinsa yang mendapat tugas dan tangung jawab sebagai pembina desa/kelurahan,kita jangan malas dan tidak bisa lepas tangan dalam menghadapi wabah virus PMK ini,untuk itu  kita perlu menyambangi/mendatangi warga yang memiliki ternak sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.
 
Karena di harapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.ujar babinsa
 
"Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa atau instansi terkait ataupun kepada para Babinsa guna untuk mengambil langkah yang tepat." Harapnya.(Pra4/SL)