Pimpinan DPRD Riau Terima Kunjungan Kajati Akmal Abbas

SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Pimpinan DPRD Riau mendapat kunjungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau yang baru, Akmal Abbas. Pertemuan ini langsung dihadir empat unsur pimpinan lembaga wakil rakyat tersebut.
 
Diketahui, pertemuan dengan pihaknya Kejati Riau yang baru ini, dengan turut itu Wakil Kepala Kejati Hendrizal Husein beserta jajaranya. Pertemuan berada di Ruang VIP DPRD Provinsi Riau, Selasa (14/11/2023), di Jalan Sudirman.
 
Kedatangan jajaran penegak hukum ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, Agung Nugroho, dan Hardianto, serta Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim. 
 
Kunjungan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan DPRD Provinsi Riau, mengingat hal Kejati Riau Akmal Abbas baru menjabat. Selain itu, kunjungan juga sekaligus memperkuat sinergritas dengan DPRD Riau.
 
Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kejati Riau sebagai penegakan hukum kedepan. Diharapkan dengan adanya ini  pertemuan, seluruh tujuan besar untuk Provinsi Riau dapat dengan mudah bisa tercapai demi Visi Misi Riau yang baik.
 
Diketahui, pada kunjungan kerja merupa  sekaligus silaturahmi juga dilakukan ke  Lanud RSN. Kunjungan tersebut dalam melaksanakan halnya tugas dan fungsi  Kejaksaan sebagai penegakan hukum di Wilayah Provinsi Riau.
 
"Kunjungan kerja yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas, meningkatkan sinergi kolaborasi ini diantaranya Kejati dengan instansi terkait. Hal ini tentunya sangat diperlukan di dalam kehidupan," ungkap Yulisman.
 
Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto ini dikonfirmasi awak media, mengatakan,bahwasa hal  kunjungan kerja melaksana tugas serta fungsi Kejaksaan ini, dalam penegakan hukum di wilayah Provinsi Riau.
 
"Adapun kunjungan kerja juga sekaligus silaturahmi bertujuan bisa memperkuat sinergitas, tingkatkan sinergi kolaborasi antara Kejati ini dengan DPRD Riau dan Lanud RSN. Tentu dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kejaksaan," ujarnya. **
 
(Dairul/Advetorial/Humas DPRD Riau/sl)