Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Aktif Dampingi Kelompok Tani Sepakat Tani Tanam Jagung

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/ Inhu Serma Sumarno Selalu Aktif dampingi Petani demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, turut membantu petani saat melakukan penanaman jagung di desa binaannya, Dusun Rawa Sari Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Giri Hulu Propinsi Riau, Sabtu (25/11/2023).
 
Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno kepada suaralira.com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.
 
"Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.
 
Serma Sumarno Mengingatkan Kepada Petani kalau bertani petani harus bijak dalam menerapkan teknologi pertanian jangan terlalu berlebihan menggunakan bahan kimia baik Festisida, Herbisida maupun penggunaan pupuk jangan berlebihan "ujarnya.
 
Karena nantinya bisa mengakibatkan kekebalan pada hama serta matinya tani yang mengakibatkan kerugian pada petani itu sendiri sebaiknya menggunakan pupuk kandang dan mikroba agar kesuburan tanah terjaga demi anak cucu kita, imbuh Babinsa. 
 
Di tempat terpisah, Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan bantuan serta perhatian Babinsa tersebut mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. 
 
Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya."TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya.
 
Ditempat terpisah saat dijumpai oleh suaralira.com.Pak Suyamin Selaku Ketua Kelompok Tani Sepakat Tani menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh, mulai dari penanaman hingga masa panen serta "Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,"ucapnya.(Pr4as/sl)