Bantu Petani Rawat Tanaman Mentimun di Desa Binaan Babinsa Koramil/01 Rengat Turun Tangan

Suaralira.com, Rengat - Kopda Arnold Babinsa Koramil 01/Rengat mendampingi petani dan membantu dalam merawat tanaman mentimun yang ada di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. Sabtu (02/12/2023).
 
Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan,
 
Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Bapak Dahlan salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman mentimun yang terletak di belakang rumah yang saat ini sudah  dalam proses pemanenan dan memerlukan perawatan yang extra"tuturnya
 
Babinsa disela pendampinganya turut memberikan arahan sekaligus motivasi kepada petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman. 
 
"Sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan hasil yang memuaskan”,ucap Kopda Arnold "
 
Selanjutnya ditambahkanya tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut."pesanya.(Pr4as/sl)