Sempat Alami Keterlambatan, Akhirnya Pembangunan Jembatan Rampung

Suaralira.com, Lamongan - Demi memperlancar serta meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberbendo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan bangun jembatan menggunakan dana desa sebesar Rp. 457.776.000. 
 
Meski pembangunan ada keterlambatan, pada akhirnya Pemerintah Desa Sumberbendo dapat menyelesaikannya juga. 
 
Diketahui, pembangunan jembatan ini dilakukan sebagai sarana dan  prasarana  masyarakat Desa Sumberbendo Kabupaten Lamongan agar lancar. Sehingga, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Pelaksanaan Kegiatan Desa (TPKD), Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo. 
 
Sementara itu, Kepala Desa Sumberbendo, Jumali mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini adalah perwujudan serta  cita cita Kepala Desa Sumberbendo sejak pertama dirinya sebelum menjabat Kepala Desa, dia juga berharap  dengan adanya program programnya masyarakat bisa menikmatinya. 
 
"Karena jembatan yang lama sudah tidak bisa dipakai dan sempit maka dari itu pemerintah desa mengalokasikan dana desa untuk pembangunan jembatan tersebut," katanya. 
 
Masih Kata Jumali, dengan adanya jembatan ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan perekonomian, khususnya masyarakat Desa Sumberbendo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. 
 
Jumali menceritakan, dalam proses pengerjaan proyek jembatan tersebut sempat tersendat, sehingga pekerjaan tidak dapat selesai tepat waktu mengingat kondisi keuangan desa masih ada kendala. 
 
"Alhamdulillah selama ini pengerjaan berjalan lancar, sampai hari ini juga bisa di lihat bahwasanya sudah dilakukan pengecoran sebagai tahap menuju finishing pengerjaan jembatan baru," ungkapnya pada awak media suaralira.com. 
 
Ditempat terpisah, Sumarno salah satu warga  masyarakat dusun Patuk Desa Sumberbendo menyampaikan terima kasihnya kepala desa, karena sudah merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan infrasruktur di Desanya. 
 
"Kami atas nama masyarakat Desa Sumberbendo mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Sumberbendo, semoga dengan adanya jembatan ini dapat berguna untuk mendongkrak perekonomian masyarakat," pungkasnya.
 
(Joe/sl)