Peduli Terhadap Warga Serta Ciptakan Kamtibmas, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Pos Kamling

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Hadi Suprapto bersama warga secara gotong royong memperbaiki poskamling di desa Danau baru  Kecamatan Rengat barat Minggu (31/12/2023).
 
Kepedulian Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama khususnya bergotong-royong memperbaiki pos kamling untuk menjadikan pusat informasi dan Kamtibmas di wilayah lingkungan setempat.
 
Pos kamling dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ada karena ke depannya akan di gilir warga untuk melaksanakan jaga pos patroli keliling kampung sehingga keamanan akan lebih terjamin dan warga pun istirahat malam dengan tenang dan nyaman.
 
“Perlunya dukungan semua pihak untuk perbaikan poskamling sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Serda Hadi Suprapto 
 
Saat tersebut dalam perbaikan poskamling juga turut hadir juga Kades Ridwan desa Danau baru bersama masyarakat. 
 
“Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya.
 
Babinsa berharap, setelah pembangunan pos kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.(Pr4as/sl)