Jalin Hubungan Baik Antara TNI dan Masyarakat dengan Mengedepankan Komsos dan Silaturahmi

Suaralira.com, Rengat - Guna untuk mengetahui perkembangan informasi dan situasi situasi keamanan di wilayah binaan tentunya dengan terus melakukan Komsoso dan selalu bersilatuhrahmi kepada wargaasyarakat.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/RGT Koptu Mukhlis Babinsa desa Kuala Mulia , Minggu 21 Januari 2024 di Desa binaanya karena dirinya sangat menyadari guna untuk meningkatkan kinerja beliau sebagai seorang Babinsa. 
 
Sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat tentunya dengan selalu mengedepankan komsos dan silaturahmi maka secara otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya.
 
Upaya tersebut dapat memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa " dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya" dan untuk membangun dengan bersama  sama desa binaanya."tutur Moptu Mukhlis
 
Selanjutnya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan."tambahnya.
 
Dengan begitu Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. 
 
Tidak hanya itu dirinya juga menghimbau warga binaanya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa, tujuan nya agar terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif."pesannya.
 
Sementara Danramil 01/RGT kapten inf. HB.Sitepu kepada suaralira.com juga menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim.(Pr4as/sl)