Kepedulian Akan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Bantu Warga Menimbun Lumpur Dipekarangan Rumah

Suaralira.com, Rengat - Serda Hasanudin bantu warga binaannya membersihkan lingkungan tempat tinggal di rumah salah satu warga di Desa Tambak,Babinsa Koramil 01/rengat,turut serta dalam membersikan lingkungan rumah salah satu warga, karena banjir luapan sungai Indragiri.
 
Akibatnya ada diantaranya  menimbulkan kerusakan lingkungan,seperti yang ada di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten indragiri Riau,kamis (25/01/2023)
 
Kegiatan membersihkan lingkungan tempat tinggal kita sangat baik,guna menjaga kesehatan, ini merupakan suatu tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga binaannya.
 
Banjir yang mengakibatkan sungai Indragiri meluap,sehingga menimbulkan lumpur dan berlobang lingkungan sekitarnya,karena cuaca saat ini Sudah musim penghujan.
 
"Pembersihan halaman rumah salah satu warga ini bertujuan untuk membiasakan hidup bersih dalam lingkungan masyarakat setempat,selain untuk meringankan pekerjaan warga kegiatan yang dilakukan bersama-sama 
 
Seperti saat ini sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga, sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang baik.
 
Menurut Serda Hasanudin untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapihan di lingkungan masing-masing, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.
 
"Diharapkan apa yang kami  lakukan dapat menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan," tandas Serda Hasanudin 
 
Menanggapi hal tersebut Danramil 01/rengat KAPTEN INF HB SITEPU Mengungkapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan anggota nya, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaan nya.
 
Babinsa adalah sebagai ujung tombak garda terdepan TNI AD, harus tanggap,sigap dan selalu hadir kapan pun dan di mana pun membantu masyarakat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada di wilayahnya untuk itu terus berbuat yang terbaik sebagai pasukan komando teritorial kewilayahan(Pr4as/sl)