Hadapi Seleksi Paskibraka Babinsa Berikan Latihan PBB Untuk Siswa Siswi SMKN 1 Rengat

Suaralira.com, Rengat - Anggota Koramil 01/Rengat mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya,selain pembinaan dan bersosialisasi dengan masyarakat binaan nya,termasuk salah satunya pembinaan bagi para pelajar yang ada di lingkugan wilayah binaan nya,seperti pada hari jum'at 9/2/2024 .
 
Salah seorang babinsa nya Peltu Erwinuddin memberikan materi PBB(Peraturan Baris Berbaris) bagi siswa-siswi SMKN 1 Rengat,yang mana sekolah tersebut terletak di wilayah Kelurahan Kampung Dagang yang merupakan wilayah binaan nya.
 
Bertujuan pemberian latihan PBB adalah untuk membentuk sikap,kedisiplinan, loyalitas, kepedulian,dan rasa tanggung jawab sejak dini bagi para siswa-siswi. 
 
 
Melakukan kegiatan latihan PBB yang di berikan kepada siswa siswi ini selain untuk menumbuhkan sikap disiplin pada diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari,latihan ini juga untuk mempersiap kan siswa-siswi SMK dalam menghadapi seleksi Paskibraka untuk tahun ini. 
 
yang tidak lama lagi akan di laksana kan oleh Kesbangpol agar nantinya pada saat seleksi nanti para siswa-siswi ini sudah siap tampil dan tidak jadi ejekan dari sekolah lain serta bisa terpilih untuk masuk dalam Paskibraka tahun ini."ujar nya
 
Lebih lanjut Peltu Erwinddin mengatakan dari sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan mental yang kuat,sehingga mereka yang ikut dalam latihan ini bisa menjadi contoh untuk siswa-siswi yang lain di sekolah ini.
 
Diharapkan dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi ini,nanti nya mereka ini bisa juga memberikan apa yang sudah mereka dapat kepada siswa-siswi yang lain agar mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB. 
 
Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dewi Ivo Kritiani,S.Pd mengatakan,kami dari pihak sekolah mengucap kan ribuan terima kasih kepada Koramil 01/Rengat,yang mana sudah memberikan izin untuk Babinsa nya bisa melatih anak-anak kami,
 
Memang kata ivo dalam waktu dekat ini anak-anak kami ini akan mengikuti seleksi paskibraka, sebelum dari Babinsa melatih anak-anak kami sudah di latih juga dengan kakak kelas nya tapi kami pihak sekolah ingin yang melatih anak kami ini ada lah dari TNI,"ungkapnya.
 
Alhamdulillah hubungan baik yang sudah terbina selama ini dengan pihat TNI bisa tetap terjalin sehingga saat ini anak kami sudah di latih oleh Babinsa.
 
Kami juga berharap anak-anak kami nanti jika tampil dalam seleksi tidak memalukan nama sekolah ini,"terang Ivo(Pr4as/sl)