Bantu Kesejahteraan Masyarakat Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Wujudkan Hanpangan

Suaralira.com,Rengat - Terus tingkatkan ketahanan pangan sekaligus mendongkrak perekonomian guna menciptakan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Pratu Darusman Said aktif turun ke wilayah binaan melakukan Komsos. 
 
Sambangi Petani sembari membantu memilih bibit Sawi di Desa Suka Jadi Kecamatan. Kuala Cenaku Kab.Indragiri Hulu Riau, Sabtu (10/08/2024).
 
Laksanakan Pembinaan Teritorial (Binter), seorang Babinsa dituntut dan dituntun harus mampu menguasai bidang Geo, Demo, Komsos serta berbagai kegiatan sosial maupun ekonomi kemasyarakatan. 
 
"Untuk itu ,Babinsa selalu aktif turun ke wilayah menuntaskan tugas dan tanggung jawabnya membantu memutar roda perekonomian warga salah satunya memilih bibit bibit sawi yang bagus. 
 
Babinsa menyampaikan bahwa pendampingan ataupun sumbangan tenaga yang diberikannya ini merupakan suntikan nutrisi serta memberikan motivasi kepada Petani. 
 
"Supaya masyarakat binaan tetap giat dan lebih bersemangat lagi dalam hal memetik hasil jerih payahnya selama ini." Ungkapnya. 
 
"Lahan yang 0,25 ha kebun milik bapak Suyadi dapat bermampaat baginya walau hasil nya cukup lumayan,dirinya sebagai Babinsa bersana Suyadi bahu-membahu dan membina keakraban memilih bibit sawi,"ungkapnya.
 
" Dirinya juga menyampaikan bahwa, dengan langsung turun ke lapangan seperti ini, tidak hanya dapat meringankan beban warga binaan melainkan juga dapat mendengarkan curhatan keluh kesah yang tengah dihadapi. 
 
Ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf H.B Sitepu kepada suaralira.com mengatakan bahwa aksi membantu Petani yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu gambaran ataupun bentuk perhatian dan kepedulian TNI dalam hal meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat"ucapnya
 
" Kita berharap dengan adanya pendampingan melekat yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah dapat berdampak positif dan meningkatkan hasil produksi di bidang Pertanian. 
 
"Sekaligus menggali potensi bermula dari tingkat Desa Babinsa bisa mempelajari hal tersebut guna untuk tingkatkan perekonomian masyarakat"terang Danramil(Pr4as.sl)