Dandim 0302/Inhu Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik untuk Pemilu Tahun 2024 Bersama Forkopimda

Suaralira.com, Inhu - Kegiatan Pelepasan Pendistribusian Logistik Untuk Pemilu Tahun 2024 dari Gudang KPU Kab. Inhu ke PPK Kecamatan Batang Peranap oleh Forkopimda Kabupaten Inhu Sabtu tanggal 10 Februari 2024 pukul 11.00 Wib bertempat di di Kantor KPU Kab. Inhu Jl. Raya Pekan heran Km. 4 Kel. Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Ketua KPU  Yenni Mairida, SE,. MM , Sabtu, mengatakan lokasi sasaran distribusi hari ini untuk tahap pertama adalah Kecamatan Batang Peranap. 
 
"Hari pertama distribusi logistik pemilu pertama di Kecamatan Peranap dengan keterjangkauan distribusi ke desa-desa/kalurahan dalam satu hari," kata yeni disela-sela pelepasan distribusi logistik hari ini di tanggal 10 Februari H - 4 menjelang pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024. 
 
Yeni juga mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada forkopimda dan tamu yang hadir dalam acara Pelepasan Pendistribusian Logistik Untuk Pemilu Tahun 2024 dari KPUD Kab. Inhu 
 
Pelepasan perdana logistik Pemilu untuk KPU Kab. Inhu yang diawali dari Kecamatan Batang Peranap, harapan kita tentunya logistik yang hari ini kita lepas dari Kantor KPU Kab. Inhu itu bisa sampai dengan selamat di Kecamatan Batang peranap. 
 
salah satu Kecamatan yang kondisi geografisnya tidak mudah dilalui, maka dari itu menjadi alasan kawan-kawan PPK untuk memberangkatkan atau diberangkatkan logistik pemilunya di tanggal 10 Februari 2024 l. 
 
Dan akan dimulai pendistribusiannya untuk 5 Desa atas yang memang kondisi geografisnya tidak mudah dilalui kendaraan dari Kecamatan Batang Peranap salah satunya adalah Desa pesajian, desa Serangge, desa Peladangan, desa sencano jaya , desa sungai aur, desa punti kayu.
 
Dan beberapa desa lagi yang akan didistribusikan besok tanggal 11 Februari 2024 juga ada sekitar 5 Kecamatan yang akan loading dari KPU Kab. Inhu yaitu diantaranya adalah Kec. rakit Kulim, Kec. kelayang, kec. lirik, Kec. seberida kalau saya tidak salah dan beberapa kec lainnya
 
Ketua KPU berharap dan menjadi Harapan Kita seluruh distribusi logistik sampai nanti H -1 itu bisa sampai dengan selamat dan baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat Desa sampai di KPPS nanti H-1.
 
Mudah-mudahan perhitungan dan rekapitulasi di tingkat kab. Inhu berjalan dengan aman dan kondusif.Kami dari KPU da Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah mendukung luar biasa memberikan kita kenyamanan dan tentunya dengan pengawalan dan kenyamanan yang didapatkan mudah-mudahan seluruh penyelenggara bisa menjalankan pelaksanaan dengan aman. 
 
Sementara Disela sela Usai acara pendistribusian Logistik Pemilu 2024 saat dihubungi oleh awak media Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P mengatakan agar proses pendistribusian dapat dikawal dengan ketat dari awal sampai selesai"katanya.
 
Semoga kegiatan pelepasan logistik ini bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lengkap, baik logistik, inventaris maupun petugasnya dari TNI - Polri siap untuk menjaga dan mengawal sampai dengan ke TPS dan kembali lagi ke gudang KPU hingga sampai dengan pelaksanaan pleno."terangnya
 
Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres/Inhu untuk mengamankan semua tahapan Pemilu mulai kegiatan hari ini pendistribusian dari KPU ke PPK Kecamatan ,PPK ke PPS dan PPS ke TPS sampai selesai penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Kab Inhu.
 
Mengerahkan seluruh personil dijajaran dengan daya upaya agar Pemilu ini terlaksana berlangsung dengan sukses aman dan damai. 
 
Pendistribusian logistik Pemilu dihadiri oleh Yenni Mairida, SE,. MM ( Ketua KPU Kab. Inhu ),Dedi Risanto, S.Ip., M.Si Ketua Bawaslu Kab Indragiri Hulu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P ( Dandim 0302 Inhu ),AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K( Kapolres Indragiri Hulu),Bambang Indramawan ( Kaban Kesbangpol Kab.Inhu ), Rici Verdiansyah Amri, SH ( Jasa Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kab. Inhu Mewakili Kajari Kab. Inhu ), Prayetno, SE, MM ( Komisioner KPU Divisi Sodikli, Parmas dan SDM KPU Kab. Inhu), Mulya Santoni, S.Pi ( Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kab. Inhu),Sudarsono, SH ( Sekrrtaris KPU Kab. Inhu ),Tukiyat, S.Sos ( Kasat Pol PP Kab. Inhu ).,Sriwahyu Heriyanto TY, SP, MP ( Kabag Tapem Setda Kab. Inhu ), AKP Beni Ade Syahputra, SE ( Kasat Intelkam Polrea Inhu ), AKP Primadona, SIK,. MSI ( Kasat Reskrim ). AKP Juraidi ( Kanit Samapta Polsek Rengat Barat ), Lettu Arm Herdianto ( Pasi Ops Kodim 0302/Inhu ),Wawan Kusnadi, SE ( Sekcam Batang Peranap ) Aldafius ( Panwascam Batang Peranap ),Personil Tim Pengawalan dan Pengamanan Logistik Pemilu.
 
Pelepasan dilakukan secara simbolis dengan memotong nasi tumpeng dan pengibaran bendera start oleh Ketua KPU Bupati Inhu, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos,. M.I.P dan Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K,serta Bambang Indramawan ( Kaban Kesbangpol Kab.Inhu ) secara bersama sama.
 
Tampak dari pantauan awak media Penditribusian logistik Pada hari Sabtu Tanggal 10 Febuari 2024 sebanyak 1 Kecamatan Kec. Batang Peranap Pukul 12:25 wib Jumlah kotak suara berisi logistik pemilu sebanyak 220 buah dan berisi kantong plastik berisi logistik pemilu sebanyak 44 bungkus.
 
Pendistribusian tersebut menggunakan kendaraan Roda 6 Mitsubishi Damtruk warna kuning Sebanyak 3 unit dan dikawal oleh Personil Tim Pengawalan dan Pengaman dipimpin Iptu Dodi Hajri, SH ( Kapolsek Peranap )dengan personil TNI 3 Personil dan POLRI 5 Personil. (Pras/sl)