Tingkatkan Produksi Pertanian, Babinsa Dampingi Petani Timun

Suaralira.com, Rengat -- Koramil 01/Rengat  upaya Untuk meningkatkan produksi pertanian Warga,  Babinsa Koramil 01/Rengat Serma Sumarno melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani 
 
Dalam Perawatan tanaman Mentimun, di lahan milik Bapak Sutrisno warga Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (05/05/2023).
 
Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.
 
"Dengan bercocok tanam produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok di masyarakat," ujar Babinsa Kuantan Babu Serma Sumarno. 
 
Menurutnya, sesuai dengan anjuran pemerintah Supaya TNI Membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan, "ujarnya.
 
Karena itu, masih katanya lagi pihaknya sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam.
 
"Dengan petani tetap bercocok tanam, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat, ”terangnya. (Pr4as/sl)