Toni Werdiansyah,S.Si bersama Kepsek Dr.Edi Suhendri,M.Si, Waka Kesiswaan Rahmi Elsi,S.Pi

Perkemahan Blok SMPN 23 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Ketua Harian Toni Werdiansyah S.Si. Kwarcab Jalan Dr Soetomo nomor 104 Pekanbaru.

Toni dalam sambutannya di acara Perkemahan Blok Implementasi Pendidikan Kepramukaan sebagai Ekstrakulikuler Wajib Disatuan Pendidikan Dasar & Menengah SMP Negeri 23 Pekanbaru "Pramuka Solusi Handal Permasalahan Kaum Muda".

Perkemahan ini diadakan tgl.16 sampai 18 Februari 2024 di Komplek Markas Komando Resimen Mahasiswa INDRA PAHLAWAN BATALYON 041 INDRA BUANA UNIVERSITAS RIAU Komplek Kampus UNRI Panam.

SMP Negeri 23 Pekanbaru Jum'at, 16 Februari 2024 telah melaksanakan Perkemahan Blok dihadiri Kepala Sekolah Dr.Edi Suhendri, M.Si, Wakil Kesiswaan Rahmi Elsi,S.Pi. Dengan Ketua Pelaksana Dra.Sumarni serta Sekretaris Panitia Mastomi,SH.

Pada hari ini Sabtu,17/02 pagi diadakan upacara apel bersama dilokasi Perkemahan Blok Resimen Mahasiswa (Menwa) dipimpin langsung Ketua Harian Toni Werdiansyah S.Si.selaku Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.

Toni mewakili Masykur Tarmizi selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Pekanbaru, yang juga menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru.

Kemah Blok Kelas 7 dengan peserta 330 siswa mengikuti Perkemahan Blok ini sesuai juga dengan Pembelajaran Kurikulum Merdeka dilokasi UNRI dengan bermalam dan besok terakhir kemahnya, "ujar Edi.

Yakni bertujuan membina karakter anak anak SMPN 23 agar lebih mandiri, disiplin bisa bekerjasama serta banyak dampak positif diharapkan dalam perkemahan Blok ini.

Juga menjadi pengalaman pertama bagi anak anak dimana sebenarnya mereka belum pernah mendapatkannya selain mengikuti ekskul disekolah.

Perkemahan Blok yang berintegrasi kedalam pembelajaran dari kakak kakak pembina dengan pe materi disampaikan kwarda kwarda dilapangan secara outdoor yang dapat menyatu dengan alam serta tidak kaku, "tutupnya.[Jheff/sl]