Selesainya Pesta Demokrasi, Babinsa Ajak warga Tetap Selalu Jaga Kerukunan Hidup

Suaralira.com, Rengat - Agar senantiasa tetap terjalin nya komunikasi yang baik antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat di mana saja.
 
Upaya tersebut dapat dilihat seperti yang di lakukan oleh anggota Koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin yang melakasanakan komsos bersama masyarakat di salah satu rumah warga di Kelurahan Kampung Dagang Minggu (25/02/2024).
 
Komsos yang di lakukan oleh Babinsa dalam rangka untuk meningkatkan  kemanunggalan TNI bersama rakyat serta untuk lebih mendekat kan diri dengan warga binaannya.
 
Peltu Erwinuddin menghimbau kepada warga nya untuk tetap menjaga kerukunan hidup,karena kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi,
 
Perbedaan partai dan pilihan akan tetapi jangan karena perbedaan tersebut menjadi kan hubungan dengan rekan mau pun tetangga juga berbeda berakibat jadi rusak,kalau perlu perbedaan pilihan membuat kita lebih bisa rukun lagi,ujarnya
 
Dalam demokrasi siapa pun pemenang nya di pesta demokrasi untuk kemajuan negeri kita ini.jadi kan lah pesta demokrasi ini sebagai ajang untuk memperkuat talisirahturahmi jangan pula di jadikan pemecah belah persatuan, "terangnya.
 
Lebih lanjut Babinsa juga mengajak warga nya untuk berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, ketertiban dan keamanan di daerah dan di lingkungan masing masing, sehinga bisa tercipta lingkungan yang bersih,sehat,aman dan nyaman.
 
Komsos yang di laksanakan Babinsa mengatakan bahwa melalui komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cengah dini,
 
Sehingga apabila ada hal hal yang akan terjadi dan yang berkembang bisa cepat di selesaikan sehinga tidak sampai membesar,terang Babinsa.(Pr4as.sl)