Bupati Pasaman Sabar As Berikan Alquran Ke Kampung Muaro

Suaralira.com, Pasaman - Bupati Pasaman Sabar AS berikan fasilitass transportasi khusus pengantaran Al-Qur’an untuk masyarakat kampung Qur’an Muaro, Senin, 26/2
 
Pasca louncing kampung Qur’an Muaro bulan November 2023 lalu, menuai sejumlah perhatian masyarakat khususnya nagari Muaro. Kelompok demi kelompok khatam Qur’an terus berkembang dari pelosok negeri.
 
H. Alwi NST selalu ketua kampung Qur’an mengatakan, sudah banyak kelompok katham Qur’an terbentuk, sehingga membutuhkan banyak Al-Qur’an untuk kebutuhan mereka, ujarnya.
 
Berdasarkan permintaan tersebut, Syahrijal selaku kepala KUA Mapat Tunggul Selatan (MaTuSe) melalui tangan dinginnya mendapatkan donasi mushaf Al-Qur’an sebanyak 500 eksemplar dari tim ustadz Abdul Shomad.
 
Syahrijal menjelaskan, bahwa setelah mendapatkan donasi, butuh transportasi yang agresif untuk pengantaran, mengingat ekstrimnya jalan yang harus di tempuh. Saya berkoordinasi kepada bupati Pasaman, dan Alhamdulillah bapak Sabar AS bersedia memfasilitasi, jelasnya.
 
Lanjut Syahrijal, sebagai bukti nyata sinergitas kemenag dengan Pemda Pasaman, bupati Pasaman menugaskan Kabag kesra untuk mengantarkan Al-Qur’an sampai ke tempat tujuan dengan selamat, lanjutnya.
 
Ucapan terima kasih tak terhingga disampaikan Syahrijal kepada Bupati Pasaman melalui Kabag kesra, yang telah berpartisipasi penuh untuk kesejahteraan masyarakat kampung Qur’an. Semoga sinergitas ini bisa memperlaju perkembangan kampung Qur’an yang lebih baik kedepannya, harapnya. (Fauzan/sl)