KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bhakti 2024-2028 Resmi Dilantik

Meranti, SuaraLira.Com -- Pengurus KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bhakti 2024-2028 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Riau, H Iskandar Husein, dengan tema Bangkit Dan Wujudkan KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Sebagai Rumah Besar Olahraga Yang Sinergi, Inovasi dan Berprestasi, bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Rabu (28/02/2024) malam. 

Dalam sambutan Ketua KONI Kepulauan Meranti Sudarto menyampaikan berapa hal pas terpilihnya KONI Kabupaten Kepulauan Meranti, tentu kami mempunyai rintangan sangat panjang dan kami bentuk penjaringan selama 15 hari, satu orang pun tidak mau mencalonkan diri menjadi ketua, maka dari itu cuma saya saja yang maju menjadi Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Kami minta kepada pengurus yang baru ini harus semangat untuk menjalankan kepengurusan KONI di bawah Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti akan banyak perlombaan besar nantinya, " Katanya.

Kemudian Ketua KONI terpilih meminta kepada Plt Bupati untuk mempertahankan kepengurusan KONI yang baru di lantik, dan kami akan mengikuti perlombaan besar di Provinsi Riau akan di laksanakan di bulan 9 2024.

"Tidak hanya itu juga kami akan melaksanakan worcup di tahun 2024, ini kami berharap sesegera mungkin untuk melaksanakan perlombaan yang akan dilaksanakan natinya," katanya.

"Kami juga akan mengikuti acara PON di Medan dan Aceh nantinya, juga PorProv dan juga kami ikut mengadiri Siak dan Dumai, serta kami juga mengucapkan terimakasih atas terlaksana kegiatan ini secara baik, kami akan siap melaksanakan apa yang menjadi program kami nantiknya," jelasnya.

Selanjutnya Ketua Umum KONI Provinsi Riau H Iskandar Huesin, menyampaikan kami Terimakasih kepada Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti sebelumnya sudah mengabdi di KONI ini, banyak medali yang di bawak oleh anak Meranti dan ini sangat luar biasa. 

"Kami berterimakasih kepada Hendrizal Kepengurusan sebelumnya, dan Kepada Sudarto yang baru di lantik banyak talenta olahraga, sudah mengikuti PON anak Meranti banyak sekali Prestasi, Tinju Gulat Takrau, Meranti tidak bisa dianggap Enteng, Kami Bangga Dengan Koni Meranti," Ungkapnya.

“Dengan terpilihnya kepengurusan KONI Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru, diharapkan KONI Meranti dapat kembali menoreh prestasi Kepulauan Meranti di berbagai kancah olahraga,” lanjut Iskandar Husein.

Dilanjutkan Plt Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar menyampaikan bahwa mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Kepulauan Meranti, yang telah di lantik semoga KONI mampu dalam menciptakan prestasi Olahraga di Kepulauan Meranti.

“Tahnia kepada pengurus KONI Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik, harapan saya kepengurusan ini dapat membawa olahraga meraih prestasi Meranti setinggi-tingginya di event regional, nasional bahkan internasional,” kata H Asmar. 

Turut hadir Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat H Anuar Katan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sugiato als Mas Tato, Ketua KONI Meranti 2019-2023 Hendrizal, Pimpinan OPD, Ketua Ormas, dan tamu undangan.(Sang/sl)