Sekjen PB HMI Resmi Lantik Pengurus Badko HMI Sumbagtera

Suaralira.com, Pekanbaru - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Bagian Tengah dan Utara (SUMBAGTERA) periode 2023-2025 resmi dilantik bertempat di Gedung LAMR Riau, Minggu (03/3/2024) malam. 
 
Mewakili Ketum Pengurus Besar (PB) HMI Sekretaris Jenderal Ferizal Mukhtar membacakan ikrar dan pelantikan untuk Badko HMI Sumatera bagian Tengah dan Utara SUMBAGTERA sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus HMI Nomor: 50/A/KPTS/8/1445 tentang Pengesahan Struktur Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (BADKO) Sumbagtera Periode 1445-1447 H / 2023-2025 M.
 
“Masyarakat di setiap daerah semakin banyak dan berkembang, tentu masalah akan banyak pula, untuk itu kita berharap pengurus Badko HMI Sumatera bagian Tengah dan Utara bisa memperbaiki itu dan berada di tengah tengah masyarakat,” katanya.
 
Lebih lanjut, Betapa mudahnya bagi universitas hari ini memberikan gelar akademik hanya untuk kepentingan jabatan semata. Padahal, gelar kehormatan akademik diperuntukkan bagi mereka yang dinilai berjasa dan memiliki karya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia.
 
"Ini tentu saja akan menggerogoti esensi dan tujuan mulia pendidikan itu sendiri. Saya juga ingin menekankan arti penting pendidikan, bahwa sejatinya tanpa pendidikan, aktivisme dapat berjalan buta. Aktivisme dan pendidikan perlu memiliki integritas (kejujuran) dalam setiap langkahnya," jelas Ferizal.
 
Terakhir semangat dan ide aktivisme dan demokratisasi gerakan yang perlu kita adopsi kembali, untuk mewujudkan generasi yang lebih berdaya saing dan mampu menjawab tantangan zaman. 
 
"hal terpenting dari politik bukan kekuasaan namun bagaimana kekuasaan digunakan untuk kerja-kerja kemanusiaan. Semoga, kepengurusan dua tahun kedepan membawa seluruh kader mampu berdaya saing sesuai dengan kompetensinya masing-masing," tutup Sekjen PB HMI.
 
Sementara itu, ketua HMI Cabang Pekanbaru  Novry Adriansyah mengucapkan selamat atas pelatikan Badko Sumbagtera. Ia juga berharap, dilantiknaya pengurus Badko Sumbagtera yang dinahkodai Kakanda  Gopinda Aditya Putra mampu merangkul dan membina kader HMI khususnya HMI di Riau ini.
 
"Tahniah, semoga Pengurus Badko HMI Sumbagtera untuk terus mengeluarkan ide-ide dan gagasan positif baru yang ditawarkan kepada seluruh kader-kader HMI di seluruh pelosok Sumatera," Novry.
 
Kemudian Ketua Badko HMI Sumbagtera Gopinda Aditya Putra mengajak seluruh kader HMI senantiasa mengawasi setiap kebijakan-kebijakan Pemerintah yang ada di wilayah Sumatra bagian tengah dan utama. Ia juga berharap Badko HMI Sumbagtera dapat memberikan kontribusi besar untuk masyarakat.
 
"Kita juga mengajak seluruh alumni dan kader HMI untuk terus berkontribusi terhadap roda pengkaderan HMI kedepannya. Dan harapannya semoga HMI Sumbagtera bisa dilibatkan memberi masukan dan ide dalam pembuatan maupun perumusan kebijakan yang ada," tutur Gopinda.
 
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Pekanbaru, Sekertaris Jenderal PB HMI MPO, Ketua Cabang se Badko SUMBAGTERA, Para Pimpinan Organisasi Mahasiswa dan Tamu Undangan. (Sang/sl)