Pegawai Diskominfotik Riau Afrianto Silalahi saat menerima piala.

Mantap, Pegawai Diskominfotik Riau Raih Anugerah Lomba Foto Pemilu Damai

PEKANBARU (Suaralira.com) - Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Indra mengapresiasi pegawai Diskominfotik Riau, Afrianto yang berhasil meraih anugerah lomba foto pemilu damai yang diadakan Polda Riau.
 
''Tentu kita memberi selamat terhadap pegawai Diskominfotik Riau yang memenangkan anugerah lomba karya jurnalistik. Kita pastinya mendukung dan semoga bisa berkontribusi lebih bagus lagi,'' kata Indra saat menghadiri acara anugerah lomba karya jurnalistik yang di gelar Polda Riau. 
 
Kegiatan tersebut sebagai langkah cooling system Pemilu 2024, diikuti oleh jurnalis, masyarakat umum, dan internal Polri, 
 
Acara yang berlangsung dari 5-9 Maret ini menampilkan berbagai karya-karya tulis jurnalis, foto, dan video. Pameran tersebut berlokasi di Mall Living World, Kota Pekanbaru, Sabtu (9/3/2024).
 
Menurutnya, kegiatan ini sebagai sebuah langkah yang penting dalam mendukung terciptanya suasana pemilu damai.
 
Keberhasilan para pegawai dalam meraih anugerah ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dan jurnalis di Provinsi Riau. Kemudian, pegawai Pemprov Riau juga agar dapat terus berusaha memberikan yang terbaik dalam menciptakan karya-karya yang bermanfaat dan berkualitas.
 
''Sehingga tidak kalah menarik menjadikan sebuah karya terbaik, bukan hanya untuk diperlombakan tetapi sarana utama masyarakat yang layak dipublikasikan,'' kata Indra lagi.
 
Selain itu, Indra menilai acara ini dianggap sebagai langkah penting dalam mendukung upaya terciptanya Pemilu damai. Hal itu dibuktikan dengan memberikan ruang kepada jurnalis dan masyarakat umum untuk berperan aktif.
 
''Kegiatan ini jelas memberi ruang kepada jurnalis dan masyarakat umum bisa berperan aktif dalam rangka pemilu damai. Kami dari Pemerintah Provinsi Riau tentu mengucapkan apresiasi kepada Polda Riau, semoga ke depannya dapat diselenggarakan lagi kegiatan yang serupa,'' pungkasnya.
 
Turut hadir Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Tampak pula Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. (Adv Pemprov Riau)