Babinsa Serda Ffendrizal Terus Pantau Perkembanggan PMK di Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Upaya untuk melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga di wilayah binaan dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah timbulnya Penyakit Mulut dan kuku (PMK) yang berada di Desa binaan Senin tangal (18/03/2024)
 
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/rengat Serda efendrizal di wilayah yang sedang memonitor langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada sapi.
 
Dengan menyambangi langsung masyarakat yang memiliki ternak sapi tersebut langsung di kandang sapi warga desa binaan mereka masing-masing.
 
Selanjutnya dalam kegiatan ini, Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya. 
 
Serta menginformasikan apabila ada hewan ternak yang datang dari wilayah lain kepada petugas terkait.
 
Tidak hanya itu Serda efendrizal menyampaikan, pemeriksaan terhadap hewan ternak terus dilakukan kepada semua warga yang memiliki hewan ternak guna untuk mengetahui kesehatan dan PMK tersebut.
 
Setelah divaksin agar selalu menjaga hewan ternak dengan menjaga kebersihan kandang dan melakukan pemeriksaan ternak sapi milik pak joyo,secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan pada hewan ternak.
 
Untuk ternak Sapi saat ini hasil pengawasan dan pengecekan langsung dari pihak atau petugas terkait.
 
Untuk diketahui bahwa hewan ternak yang ada di Kecamatan rengat barat masih dalam kondisi sehat dan mulai membaik  gejala PMK bisa kita berantaskan,tutupnya. (Pr4as.sl)