Kodim 0302/Inhu Lakukan Kegiatan RAT Primkop Tutup Buku Tahunan

Suaralira.com, Rengat-Untuk mewujudkan Koperasi yang Mandiri, sehat dan profesional, Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodim 0302/INHU gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2023, bertempat di aula terbuka Makodim 0302/INHU, Jl. Suprapto, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Senin (27/02/2024).

Kegiatan RAT Primkop Kartika Kodim 0302/Inhu di pimpin lansung oleh Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, M.IP, didampingi Ketua Koperasi Kartika Kodim 0302/Inhu beserta anggota.

Kegiatan RAT tersebut juga di hadiri juga oleh Dinas Koperasi Kabupaten Indragiri Huli yang diwakili oleh Ketua Bidang Koperasi UKM Kabupaten  Indragiri Hulu Imron Basyari

Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo, S. Sos M.I.P, mengawali pembukaan kegiatan rat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Ketua dan pengurus Koprasi Kartika Kodim 0302/Inhu  kegiatan RAT ini dapat dilaksanakan dan berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan., "katanya

“Kegiatan ini sesuai tema kita pada hari ini, mari Kita tingkatkan kebersamaan, inovasi bisnis dan soliditas jaringan usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas,” ungkap Dandim

Dalam kegiatan tersebut  Dandim juga menjelaskan bahwa  esensinya bahwa RAT ini merupakan Forum tertinggi dalam koperasi, selaku insan koperasi yang memiliki prinsip kebersamaan, kemandirian dan kerja keras, harus mampu memampaatkan  serta mengaktifkan kembali koperasi yang sehat usaha.

Selanjutnya sehat organisasi, sehat keuangan, dan di kelola secara terpadu untuk menuju kemandirian koperasi yang profesional.

Diakhir sambutanya Dandim Dani Prasetyo menambahkan, semangat kebersamaan sebagai insan koperasi yang disertai kemandirian usaha dan kerja keras sangat penting karena itu sebagai syarat utama untuk kemajuan koperasi dalam upaya membantu satuan serta dapat mendukung Kesejahteraan prajurit dan keluarganya,"tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Koperasi UKM Kab. Indragiri hulu Imron Basyari Dalam sambutannya menyampaikan bahwa RAT ini merupakan jantung dari sebuah organisasi koperasi, dimana dalam rapat ini seluruh anggota bersama pengurus melakukan evaluasi untuk menentukan arah rencana kegiatan kedepan untuk kemajuan koperasi agar tumbuh sehat baik secara keuangan maupun kemandirian.

Untuk itu maka “Hasil RAT ini akan menentukan bagaimana koperasi ini berjalan kedepan, karena itu penting bagi seluruh anggota untuk diteliti.

Serta harus dievaluasi secara bersama-sama apa yang telah disampaikan pengurus koperasi dalam pengungkapan pertanggung jawaban yang telah disampaikan,”ungkapnya.(Pras.sl)