TMMD Ke 120 Tahun 2024 Kodim 0302/Inhu Bangunan RTLH di Desa Redang Terus Digesah.

Suaralira,com,Redang - Komando Distrik Militer 0302/Indragiri Hulu melalui Koramil 01/Rengat ,Dalam TMMD ke 120 tahun 2024 yang berkontribusi dalam proses pembangunan pengerjaan satu unit rumah tidak layak huni ukuran 6x6 tipe 36. Secara resmi dibuka untuk pembangunannya oleh Wabup Ka bupaten Indaragiri Hulu pada tanggal 8 Mei 2024 salah satu rumah milik warga yg bernama bu Siti Sawiyah bertempat tinggal di Desa Redang.

Pelaksanaan TMMD Ke-120 ini untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya bantuan bagi warga yang rumah nya tidak layak huni. Sasarannya ditujukan ke daerah yang jarang mendapat sentuhan pembangunan pada pelaksanaan pembangunan di Desa tersebut menjadi salah satu perhatian pemerintah bagi ketertinggalan pembangunan di Desa itu.

"Satgas TMMD harus terus menggesah agar dapat mempercepat proses pengerjaan serta penyiapan lahan dan material untuk pembangunan satu unit rumah milik warga yg ada di Desa tersebut," kata Komandan Kodim 0302/Letnan Kolonel Kavaleri Dani Prasetyo Wibowo,S.Sos.,M.I.P.(Sabtu,11/05/2024).

Komandan Kodim 0302/Inhu menyempatkan berkunjung ke lokasi Pembangunan RTLH(Rumah Tiadak Layak Huni) yang didampingi oleh Danramil 01/Rengat Kapten Infanteri HB.Sitepu serta Psiter, Pasipers,Pasi Intel Kodim 0302/Inhu dalam kunjungan Komandan Kodim memberikan dukungan agar anggota Satgas TMMD ke 120. Mengisyaratkan agar tetap selalu bersemangat dan saling bekerja sama dalam proses pembangunan tetap berajalan dengan mulus sesuai hasil yang diharapkan satuan.

Menurutnya, dalam proses pembangunan rumah layak huni bagi warga setempat merupakan salah satu wujud keperdulian program TMMD Ke-120. Selain itu, pembangunan jalan kampung dan infrastruktur lainnya turut menjadi sasaran TMMD di wilayah yang masih tertinggal dari pembangunan di daerah yg menjadi tanggung jawab Kodim 0302/Inhu Koramil/Rengat.

Anggota Satgas TMMD,melalui Danramil 01/Rengat mengatakan harus mampu mengoptimalkan waktu pelaksanaan TMMD sesuai waktu yang sudah ditentukan, menyelesaikan satu unit rumah layak huni tipe 36 sudah menjadi target yang sudah ditentukan.

"Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi anggota Satgas, karena dengan waktu yang terbatas harus bisa menyelesaikan target yang sudah ditentukan," katanya.

Babinsa setempat tidak lupa berkoodinasi dengan perangkat Desa di desa dalam pengerjaan TMMD Ke 120 supaya memberikan dukungan moril pada anggota Satgas TMMD yang dibantu masyarakat. Untuk dapat meringanqkan tangan dan langkahnya ikut serta dalam proses pembangunan pada warga yg mendapat bantuan rumah tidak layak huni tersebut.

"Semua kegiatan dibuat dengan perencanaan yang matang dan terjadwal sehingga proses pembangunan dapat berjalan efektif dan mencapai target,” ujar Babinsanya.

Sementara Kades Redang melalui Babinsa mengatakan masih banyak warga kampung yang belum memiliki rumah yang kurang layak huni di wilyahnya. Semoga kegiatan TMMD ke 120 ini tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan Kotas(Komando Atas) "ungkapnya.(Pr4as.sl)