Daerah Rawan Karhutla Koramil 01/Rengat Telusuri Dan Patroli

Suaralira.com,Rengat -  Terus lakukan upaya Pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting.
 
Upaya-upaya pencegahan karhutla ini secara kontinu melalui sosialisasi, himbauan dan patroli bersama didaerah rawan kebakaran. 
 
Seperti yang dilakukan Babinsa  Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu. Senin (13/05/2024).
 
Saat dihubungi Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB  Sitepu oleh suaralira.com Membenarkan Bahwa Babinsa ini secara rutin melaksanakan patroli menyusuri lahan kosong dan perkebunan masyarakat dan sosialisasi(untuk tidak membakar dalam membuka lahan baru)untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.
 
Tetapi juga melakukan (Patroli dan Sosialisasi) mengedukasi warga tentang bahaya asap yang ditimbulkan apabila kebakaran lahan dan hutan terjadi.
 
Lebih lanjut dikatakanya ,Babinsa Koramil 01/Rengat di masing-masing wilayah binaan juga selalu aktif mensosialisasikan himbauan serta larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar”,ungkap Danramil.(Pr4as.sl)