Babinsa Pantau  Perkembangan PMK Dengan Mengunjungi  Sejumlah  Ternak Milik Masyarakat

Suaralira.com,Rengat - Salah satu tugas sebagai Babinsa Koramil 01/Rengat kodim 0302/Indragiri hulu  Sertu Rahmansyah melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga di wilayah binaannya. 
 
Mengantisipasi dan mencegah timbulnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang berada di Desa Alang kepayang Kecamatan Rengat barat kabupaten Indragiri hulu selasa (14/05/2024)
 
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/rengat  Sertu Rahmansyah di wilayah yang sedang memonitor langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada sapi.
 
Menyambangi langsung masyarakat yang memiliki ternak sapi tersebut langsung di kandang sapi mereka masing-masing.
 
Pada kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, serta menginformasikan apabila ada hewan ternak yang datang dari wilayah lain kepada petugas terkait.
 
Saat ditemui oleh suaralira.com Sertu Rahmansyah menyampaikan,bahwa upaya pemeriksaan terhadap hewan ternak terus dilakukan kepada semua warga yang memiliki hewan ternak guna untuk mengetahui kesehatan dan PMK tersebut.
 
Setelah divaksin agar selalu menjaga hewan ternak dengan menjaga kebersihan kandang dan melakukan pemeriksaan ternak secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan pada hewan ternak.
 
Sejauh ini hasil pengawasan dan pengecekan langsung dari petugas terkait untuk hewan ternak yang ada di Kecamatan Rengat barat masih dalam kondisi sehat dan belum ditemukan adanya gejala PMK,” tutupnya.(Pr4as.sl)