Sertijab Dandim 0302 dari Letkol Kav Dani Prasetyo ke Letkol Inf Emik Chandra

SuaraLira.com, KUANSING (RIAU) - Serah terima jabatan Komandan Kodim 0302/Inhu Kuansing dari Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S Sos MIP kepada Letkol Inf Emick Chandra Nasution MPM berlangsung di Pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi, Rabu (15/05/2024).

Serah Terima jabatan tersebut yang diawali kata sambutan dari Dandim lama, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo. Dalam pidato singkatnya, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S Sos MIP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi selama masa tugasnya di Kuansing.

Disini saya sebagai Dandim 0302/Inhu dengan periode Jabatan 2022-2024 kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kuansing, Forkopimda Kabupaten Kuansing dan elemen-elemen pemerintahan serta Instansi terkait yang telah banyak berkolaborasi dengan Kodim0302/Inhu.

Selanjutnya Dani mengatakan Tak terasa selama kurang lebih 2 tahun saya menjabat kini telah selesai akan mendapat tugas baru sebagai Pabandya-2/Anevproggar Spaban IV/Dalproggar Srenaad dan secara estafet jabatan Kodim 0302/Inhu kepada selanjutnyab Komandan Kodim Letkol Inf Emick Chandra Nasution MPM. yang akan melanjutkan Sinergi dan Berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintahan daerah kabupaten kuansing.

Sebagai Dandim 0302/Inhu - Kuansing tidaklah mudah kami bisa berada di titik ini, seluruh Program kerja tidak dapat berjalan tanpa turut serta Bapak/Ibu maupun hadirin sekalian. dukungan, dedikasi, dan besarnya kontribusi sehingga visi misi kita bersama dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Tentunya sebuah kerja sama antara Kodim 0302/ Inhu dengan pemerintahan Kabupaten Kuansing sehingga dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahun ini perkembangan dalam berbagai aspek sangat luar biasa," terangnya.

Diakhir sambutanya Dandim lama dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan "Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi selama saya bertugas di Kuansing ini. Saya selaku pribadi dan keluarga mengucapkan permohonan maaf kepada hadirin sekalian apabila selama kami menjabat komandan kodim 0302/ Inhu terdapat kesalahan kata maupun prilaku yang kurang berkenan." imbuhnya.

Sementara Sambutan  Dandim Baru sebelumnya Ucapan salam hormat kepada Forkopimda, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan hadirin para undangan berbahagia yang hadir pada kesempatan ini.

Selanjutnya, Dandim yang baru mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav.Dani Prasetyo Wibowo S Sos MIP atas penyerahan Jabatan Dandim 0302/Inhu, yang telah wujudkan visi misi yang telah selama kurang lebih 2 Tahun ini dimana Kabupaten Kuantan Singingi telah berkembang kearah yang lebih baik dan semua program-program pemerintah daerah maupun TNI dapat terlaksana dengan lancar.

"Sebagai Komandan Kodim 0302/Inhu yang baru saya akan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh beliau. Ini merupakan sebuah amanah serta tugas yang akan terus berlanjut kedepanya,semua progam kerja tidak bisa terlaksana tanpa dukungan pemerintah daerah kuantan singingi maupun dari elemen-elemen pemerintah dan instansi terkait.

"Selanjutnya saya memohon dukungan serta dorongan dari Bapak/Ibu maupun hadirin sekalian, dengan meningkatkan sinergitas dan berkolaborasi demi mewujudkan visi misi kita bersama.

Saya berharap lanjut Dandim baru mari bersama-sama bisa saling berpegang tangan melakukan hal positif membuat hubungan ini menjadi lebih baik untuk kemajuan Kabupaten Kuansing dan Masyarakat.

Diakhir sambutanya saya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S Sos MIP beserta istri dan keluarga atas pengabdian maupun dedikasi yang tinggi selama menjabat Dandim 0302/Inhu, Selamat bertugas ditempat yang baru.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby
Dalam sambutanya juga menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Kuansing dan tamu yang hadir pada acara pisah sambut dan ramah tama Komandan Kodim 0302/ Inhu - Kuansing. Atas nama Pemkab Kuansing Suhardiman Amby mengapresiasi kinerja Satuan Kodim 0302/Inhu yang selama ini telah berkontribusi dalam menciptakan rasa aman dan ketahanan pangan dan program pertanian.

Tentunya kerjasama nya akan terus berlanjut agar kedepannya Kabupaten Kuansing bisa meraih swasembada pangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kuansing. Pemda Kuansing akan selalu diingat seperti salah satu kegiatan TMMD telah berhasil dan sangat dirasakan manfaat nya bagi masyarakat Kabupaten Kuansing," terang Bupati

"Selain itu dari Pemkab Kuansing sendiri juga telah membangun Kantor Kodim Kuansing dan selanjutnya ada tujuh Kantor Koramil sehingga kedepannya pembangunan di Kabupaten Kuansing berjalan aman dan damai," ungkapnya

Bupati Kuansing menyampaikan Atas nama Pemkab Kuansing kami mengucapkan Selamat datang dan bertugas di Kab Kuansing kepada Dandim 0302/Inhu yang baru Letkol Inf Emick Chandra Nasution MPM dan Selamat jalan serta bertugas ditempat tugas yang baru.

Selanjutnya kepada Dandim 0302/Inhu yang lama Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S Sos MIP dan kami atas nama Pemkab Kuansing mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Kuansing.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Cendera Mata kepada Komandan Kodim yang lama Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo oleh Forkopimda Kabupaten Kuansing.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tamu penting, seperti Bupati Kuansing DR.H.Suhardiman Amby,Ak,MM (Bupati Kuansing), Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo (Pejabat Lama Dandim 0302/Inhu), Letkol Inf Emick Chandra Nasution (Dandim 0302/Inhu), AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH (Kapolres Kuansing),Nurhadi Puspandoyo SH MH (Kajari Kabupaten Kuansing), Agung Iriawan SH MH (Ketua Pengadilan Teluk Kuantan), Neva Risna SAg (Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Kuansing), Para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Camat se Kab Kuansing, Ketua Organisasi Wanita, Ketua Organisasi Masyarakat, Ketua Lembaga Adat danTokoh Masyarakat Kuansing, Pimpinan perusahaan dan Pimpinan Bank se Kuansing, Danramil Jajaran Kuansing, serta tamu undangan lainya.(pras/ sl)