TMMD Ke-120 Bangun Sumur Bor Yang Juga Program KASAD Satgas TMMD

Suaralira.com, Rengat - TMMD Ke-120 Tidak hanya pekerjaan pembangunan Pengerasan jalan dan membangun akan tetapi juga sudah memburu Manunggal air bersih yang juga sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0302/Inhu,l.

Satgas TMMD saat ini yang sedang melakukan pekerjaan ketersediaan sarana air bersih membangun fasilitas sumur bor tepatnya di Sekolah Dasar Negeri 018 Sei Arang kelurahan pangkalan kasai kecamatan seberida kabupaten indragiri hulu,Minggu (19/05/2024).

Sasaran fisik pembuatan sumur bor tersebut juga merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sebagai upaya memenuhi kebutuhanasyarakat terhadap air bersih.

Anggota tim satgas TMMD bersama warga setempat yang berupaya agar dapat membantu murid SDN 018 yang diketahui selama ini masih belum mendapatkan air bersih secara layak.

Anggota satgas TMMD Serma Nasruddin juga selaku babinsa kepada suaralira.com menyampaikan bahwa pembangunan sumur bor ini dengan kedalaman 45 meter.

dibangun dengan kedalaman yang sedang dikerjakan dengan debit air cukup besar

Ditambahkanya  bahwa dengan dibangunanya sumur  or ini nantinya tidak hanya dapat dipergunakan murid sekolah akan tetapi juga bisa di manfaatkan masyarakat setempat", terangnya

Ditempat terpisah saat ditemui Zainuddin S.Pd. selaku kepala sekolah Dasar negeri 018 Sei Arang, mengatakan murid SDN 018 sangat kesulitan mendapatkan air bersih,bisa dibilang kurang layak."katanya.

Jika menginginkan air bersih siswa ataupun masyarakat mendapatkan air bersih dengan memanfaatkan air hujan untuk ke kamar mandi dan mencuci tangan.

Selanjutnya jika musim kemarau tiba para siswa siswi mereka membawa sebotol air dari rumah masing-masing"ungkapnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada TNI yang sudah membantu membuatkan sumur bor Air Bersih untuk sekolah ini, mudah-mudahan menjadi manfaat untuk kita semuanya (Prass.sl)