Jaga Hubungan Baik Serta Mempererat Dengan Warga Binaan Dapat Melalui Komsos.

Suaralira.com, Rengat Barat - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kegiatan rutin yang di lakukan oleh seorang Babisa di wilayah binaanya, karena dengan komsos Babinsa bisa langsung berinteraksi dengan warganya.

Sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat.
Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu, (19/05/2024)

Disela sela kesibukanya Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi ditengah kegiatan dan kesibukannya tetap melaksanakan komsos dengan warga binaannya di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu - Rengat.

Komsos merupakan kegiatan rutin seorang aparat teritorial terutama bagi seorang Babinsa kepada warga binaannya, karena dengan komsos Babinsa bisa langsung berinteraksi dengan warganya.

Serka Surwaidi, juga menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab bersama Babinsa.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan.

Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi.

Selain itu juga sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, jelasnya

Tujuan dari komsos tersebut juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.

agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan TNI dari Rakyat untuk Rakyat."
Tutup Babinsa.(Pr4as.sl)