Jalin Hubungan Baik Babinsa Koramil 01/Rgt. Tetap Bersinergitas Dengan Perangkat Desa Sungai Baung.

Suaralira.com, Rengat - Untuk dapat menunjang tugas kami  sebagai Babinsa ke desa binaan kali ini saya mengunjungi kantor Desa yang berada di Desa Sungai Baung Kecamatan.Rengat Barat Kabupaten.Indragiri Hulu .

Daerah yang merupakan Desa binaan Kami saya selaku Babinsa Pembina Desa Kopda SY.E Hasibuan Babinsa Koramil 01/ Rengat Kodim 0302/Inhu.

Dengan melakukan komsos dan ajangsana pada perangkat2 kantor Desa di Desa binaan saat kunjungan saya ke kantor desa untuk membangun hubungan baik serta Sinergitas dengan pengurus2 kantor Desa binaan . 

Dengan mempererat hubungan baik supaya menjadi lebih dekat sehingga sinergitas antara Babinsa dan pengurus2 yang bertugas di kantor desa binaan kami yang berada di desa Sungai Baung Kecamatan.Rengat Barat.

"Supaya dalam Melakukan kebiatan yang bearada di desa bisa menjadi penyambung  kegiatan teritorial pada warga di desa binaan agar kegiatan tersebut terlaksana (20/05/2024).

Kami sebagai Babinsa Koramil 01 /Rgt. Kodim 0302/Inhu.Kopda SY.E Hasibuan menjelaskan jika hal ini dilakukan dengan maksud dan tujuan agar terciptanya keakraban antara kami Babinsa dengan Kades dan pengurus lainnya untuk saling bersinergi kepada aparat baik yg tinggal di Desa itu ataupun yang di tugaskan di Desa itu.

"Sehingga pada saat kunjungan tidak ada rasa keraguan dan kecanggungan setiap berkunjung ke kantor desa dan kalo ada kejadiaan ataupun info dari Desa.

Petugas yang ada di Desa dan warga tidak ada keraguan kecanggungan untuk diberitahukan pada kami sebagai Babinsa yang menjadi wilayah Desa binaan kami.

“Sebagai Komando kewilayahan bersilahturahmi dengan petugas kantor Desa merupakan suatu upaya dalam membangun sinergitas baik itu instansi lain yang ada di wilayah desa binaan,” ungkapnya.

"Danramil 01/Rengat Kaften Inf HB.Sitepu mengungkapkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial yang di tugas kan di Desa sebagai aparatur pembina Desa atau Babinsa .

Jadi Babinsa itu harus bisa menjalin hubungan baik bersinergi baik itu instansi lainnya dengan perangkat Desa di Desa binaannya supaya apa tugas yang diembankan dapat terwujud sesuai dengan fungsinya sebagai Babinsa.

Dimata masyarakat Babinsa sudah menjadi bagian dari keluarga yang selalu ikut serta disetiap ada acara-acara di Desa baik itu acara warga dan kantor desa itu sendiri".Ungkap Danramil.

Ada beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Babinsa,seperti halnya dalam bersosial di masyarkat harus mampu menjalin silaturahmi yang baik agar dapat bersatu-padu  agar terwujudnya suasana yang kondusif,aman dan damai di masyarakat.

Dapat untuk Selalu saling koordinasi dengan mitra karib yang berada di wilayah dan selalu cepat tanggap dalam menerima sesuatunya yang berkaitan dengan situasi dan kondisi yang terjadi wilayah binaan Babinsa.

“Penting bagi kita selalu harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama, agar di setiap pemunculan masalah di wilayah dapat ditangani secara bersama-sama. (Pr4as.sl).