Peduli Kesehatan Babinsa Komsos Kewarganya Agar Selalu Ingatkan Dan Jaga Lingkungan Bersih

Suaralira.com, Rengat - Untuk meningkatkan kepedulian di wilayah binaan, Babinsa  Koramil 01/Rengat, Kodim 0302/Inhu Serka Sakimin,  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Desa Pasir Kemilu.

Sekaligus dampingi berikan bantuan tempat Sampah kepanti Asuhan Ananda Putri bertempat di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Riau  Selasa (22/05/2024).

Kegiatan Komsos seperti itu sangat penting untuk memperkuat sinergi dan kerja sama antara Babinsa dan komponen lainnya di wilayah binaannya, "ujar Serka Sakimin

Selain itu juga untuk membantu dalam pembinaan teritorial yang lebih baik serta meningkatkan sinergitas TNI – Polri dan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Babinsa Serka Sakimin juga menegaskan pentingnya peran serta semua komponen masyarakat, termasuk aparat negara dan kepala Desa dalam menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan harmonis, "ungkapnya

Akan terciptanya kodisi yang aman, nyaman, harmonis dan lingkungan sehat Babinsa meminta akan kepedulian kades untuk memberikan tempat sampah ke panti asuhan ananda putri agar sampah dapat di bersihkan dan di tempatkan di tempat sampah.

Upaya untuk memperkuat hubungan antar warga dan memupuk rasa saling peduli akan lingkungan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari Babinsa selalu mengajak aparat desa untuk peduli akan lingkungan.

Diketahui, bahwa,Desa pasir kemilu daerah bantaran sungai Indragiri yang sewaktu waktu air sungai naik/banjir dan selalu membawa sampah."ucapnya

Dengan hubungan kebersamaan yang sudah terjalin baik antara Babinsa dan seluruh komponen di wilayah akan memberikan dampak positif bagi harmonisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dibangunya kerjasama yang solid, lebih mudah untuk mendeteksi dan menangani potensi masalah serta menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga binaan.

Sementara Kades Pasir Kemilu kepada suaralira.com mengatakan sebagai kepala Desa Pasir Kemilu untuk tetap menjaga hubungan kerjasama dan kebersamaan dengan aparat negara, baik dari Koramil maupun Polres, sangatlah penting.

Desa pasir Kemilu tetap menunjukkan komitmen aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan lingkungan yang sehat di wilayah binaan, "terang Kades.

Dengan dibangunya kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman bagi semua warga,” Tambah Dedi Roni ST.(Pr4as.sl)